Airlangga Meminta Pengusaha Membayar Penuh Tunjangan Hari Raya

  • Whatsapp
tunjangan hari raya

LamanQu.id – Ramadhan sudah ada di depan mata, tinggal menghitung hari, di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat terkhusus para karyawan maupun buruh harian menantikan tunjangan hari raya dengan suka cita.

Maka dari itu, belum lama ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta pengusaha tahun ini berkomitmen untuk membayar penuh tunjangan hari raya (THR) karyawan.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu THR dicicil, saya minta tahun ini dibayar secara penuh. Kita harus komitmen,” kata Airlangga dalam pertemuan dengan 24 perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Nurul Fauji Pjs Kades Kali Deras Dilantik Siap Jalankan Amanah

bukan tanpa sebab Airlangga meminta tahun ini THR dibayar penuh, tetapi karena pemerintah dinilai sudah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk dan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Terlebih lagi kebijakan pemerintah yang terkait dengan penanganan COVID-19 disebutnya akan diteruskan di samping melaksanakan program vaksinasi.

Seperti untuk pengusaha sektor pariwisata khususnya hotel, restoran dan kafe (Horeka), pengusaha dapat memanfaatkan fasilitas relaksasi kredit penambahan modal kerja dengan sistem penjaminan yang akan disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Terkait dengan kebijakan THR, sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyebut sedang membahasnya bersama dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional (Tripnas).

Baca Juga :  Yusril Ihza Mahendra Resmi Menjadi Kuasa Hukum Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Guna mencapai target dan aturan THR yang dapat dirilis paling cepat awal puasa atau sekitar pertengahan April 2021 mendatang.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait