Keindahan Saung Taman Sektor 7 di Bantaran Sungai Citarum

  • Whatsapp
keindahan saung, taman sektor 7, bataran sungai citarum

Bandung, LamanQu.id Bantaran Sungai Citarum sepanjang lebih kurang 15 Km dari Jembatan Dayeuhkolot sampai dengan Jembatan Cilampeni yang merupakan bagian dari wilayah Sektor 7 Satgas Citarum adalah lahan kosong yang tidak dibiarkan begitu saja oleh anggota Sektor 7.

Kolonel Inf Jefson Marisano selaku Dan Sektor 7 Satgas Citarum Harum meninjau bantaran sungai Citarum yang berada di Wilayah Sektor 7 yang sebagian besar telah ditanami sayur-sayuran, palawija, apotik hidup, hidroponik dan budi daya ikan oleh anggota Sektor 7 Satgas Citarum dan warga masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Menurut Dansektor 7, “pemanfaatan lahan di bantaran sungai Citarum ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan yang nanti hasilnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat sekitarnya juga. Disamping pemanfaatan lahan juga ada bangunan sederhana berupa saung-saung dan lapangan mini yang kesemuanya itu dapat digunakan oleh masyarakat sekitar “.

Baca Juga :  Keputusan Final Pemilihan Ketum KONI Sumsel Ada Ditangan Pemilik Suara

Ia juga katakan,”adapun lahan bantaran sungai Citarum wilayah Sektor 7 yang sudah dibangun saung-saung diantaranya, Saung Taman Ceria berada di Sub Sektor Dayeuhkolot. Taman ini setiap hari Minggu digunakan untuk Senam oleh warga setempat, tempat latihan pencak silat, pernah digunakan tempat hajatan pernikahan warga setempat dan tempat belajar anak-anak. Di sekitar Saung Taman Ceria ini ditanami kedelai, kentang, bawang merah, kacang merah dan cabe serta budi daya ikan lele”.

Selain itu, Saung Taman Ever Green berada di Sub Sektor Pasawahan. Taman ini setiap hari Minggu digunakan untuk Senam dan tempat ini juga bila wilayah Pasawahan terjadi banjir digunakan untuk tempat pengungsian oleh warga setempat.

Di sekitar Saung Taman Ever Green ini ditanami selada, kacang kedelai, kangkung, terong ungu, bawang daun, kunyit dan kacang merah serta budi daya ikan lele.

Saung Taman Love berada di Sub Sektor Cangkuan Wetan. Taman ini setiap hari Minggu nya digunakan untuk Senam dan pernah digunakan untuk hajatan pernikahan warga setempat. Di sekitar Saung Taman Love ini ditanami kacang tanah, cabe dan kangkung serta budi daya ikan lele.

Baca Juga :  Rebutkan Piala Pangdam III/Siliwangi, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Gelar Festival Burung Kicau

Lebih lanjut dikatakan Dansektor, Saung Taman Barokah berada di Sub Sektor Andir. Taman ini setiap hari Minggunya digunakan untuk Senam, kegiatan RT/RW dan bila terjadi banjir di wilayah Andir digunakan untuk pengungsian warga setempat.

Di sekitar Saung Taman Barokah ini ditanami bawang merah, kacang merah, cabe, terong ungu, salam, sereh, wortel dan kemangi serta budi daya ikan lele dan bekut.

Saung Taman Cicing Kreatif berada di Sub Sektor Bojongmalaka. Taman ini setiap hari Sabtu dan Minggu digunakan untuk Senam, kegiatan Karang Taruna, olah raga bola volly dan futsal. Di sekitar Saung Taman Cicing Kreatif ditanami kangkung, kacang tanah, sawi dan ubi jalar.

Saung Taman Sangkuriang berada di Sub Sektor Rancamanyar. Taman ini setiap hari Minggunya digunakan Senam, tempat berjualan, tempat belajar lapangan anak-anak SD dan tempat edukasi tanamani. Di sekitar Saung Sangkurian ditanami Hidroponik : Sosin dan Pakcaow, Lahan Bios : terong, cabe, lengkuas, jahe, sereh, panglai, kunyit, kemangi, kangkung, wortel, kentang, bawang merah, bawang daun, kedelai, kacang merah, kacang tanah, ubi dan stroberi. Pembibitan pohon keras : mahoni, nangka, sengon, jengkol, pete, jeruk, pala, albasiah dan kayu putih
d. Budi daya ikan : lele, mas, nila, mujair, patin dan belut.

Baca Juga :  Limbah Pabrik Tahu, Fitrianti Agustinda Akan Lakukan Sidak

Saung Taman Wisata Air berada di Sub Sektor Sukamukti. Taman ini setiap hari Sabtu dan Minggu digunakan untuk Senam, tempat edukasi pengolahan air dan tempat olah raga volly. Di sekitar Saung Taman Wisata Air ini ditanami kacang tanah dan cabe.

Saung Taman Edukasi berada di Sub Sektor Sangkanhurip. Taman ini setiap hari Minggu digunakan untuk Senam, kegiatan Karang Taruna, kegiatan RT/RW dan tempat Perpustakaan Mini. Di sekitar Saung Taman Edukasi ini ditanami terong ungu, sawi, kacang tanah, cabe rawit, talas bogor dan bengkuang , terang Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t