Tips Aman Sebelum Membeli Produk Asuransi Unit Link

  • Whatsapp
Sebelum Membeli Produk Asuransi, Produk Asuransi Unit Link, cara memproteksi diri

LamanQu.id – Salah satu cara untuk memproteksi diri, jiwa sampai dengan kesehatan di butuhkan asuransi,  namun ada juga produk asuransi yang menawarkan perlindungan sekaligus investasi seperti unit link.

Belum lama ini, ada salah satu asuransi yang sedang di perbicangkan oleh kalangan layak, terutama penguna aktif media sosial, adapuun asuransi yang sedang hangat di perbincangankan adalah Asuransi AIA.

Bacaan Lainnya

Bukan tanpa sebab menjadi perbincangan melaikan produk unit link ini menjadi bahan perbincangan di media sosial lantaran ribuan nasabah Asuransi AIA membuat grup Facebook berjudul Korban Penipuan Asuransi AIA.

Sebelum membeli calon nasabah harus paham produk asuransi mulai dari produk tradisional sampai unit link itu sendiri. Kemudian dapat langsung menanyakan ke agen secara rinci atau mencari informasi di tempat lain terkait unit link.

Jadi sebelum membeli asuransi unit link ini apa ya yang harus diperhatikan?

Produk asuransi unit link memang harus dipahami segala resiko yang diberikan, disamping itu dalam produk unit link ,  uang yang disetorkan nasabah tidak hanya diperuntukkan membayar premi asuransi, tetapi juga diinvestasikan oleh perusahaan asuransi melalui manajer investasi, agar nilainya terus berkembang.

Memang produk unit link ini memiliki kelebihan. Dari catatan OJK selama 10 tahun terakhir, produk unit link tumbuh 10.000%. Di sisi lain asuransi konvensional hanya tumbuh 380%.

Tapi ada hal yang harus diperhatikan. Jadi, konsumen jangan terburu-buru terbuai dengan iming-iming kombinasi investasi dan proteksi dalam satu produk ini. Sebab unit link bukanlah instrumen investasi tanpa risiko.

“Di samping itu, kita sebaiknya lebih dahulu membandingkan mana yang lebih baik, membeli satu paket proteksi dan investasi sekaligus (unit link) atau membelinya secara terpisah, produk proteksi sendiri, dan produk investasi juga sendiri,” tulis informasi tersebut dikutip Sabtu (27/3/2021).

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah
Baca Juga :  Meningkatkan Daya Saing Lada Melalui Aplikasi SpiceUp