22 PAC Demokrat Muara Enim Ucap Ikrar Setia Dukung AHY

News, Sumsel
Anggota DPRD Fraksi Demokrat , DPC Partai Demokrat Muara Enim , peduli pada masyarakat , solidaritas sesama kader

Muaraenim, LamanQu.idKader Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim hadiri acara doa bersama, dan konsolidasi internal pengurus di sekretariat DPC Demokrat Muara Enim jalan Tjik Agus Kiemas desa Kepur Kecamatan Muara Enim, Sabtu (20/3/2021).

Dihadiri kader dari 22 Pengurus Anak Cabang (PAC), Anggota DPRD Fraksi Demokrat, serta pengurus sayap partai. Ikrar setia pada AHY diucapkan oleh seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim pada acara tersebut.

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat DPR RI oleh H Wahyu Sanjaya SE yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim memberikan santunan kepada 20 anak yatim, dan bantuan santunan dan paket sembako kepada pondok pesantren, dan memberikan 40 paket sembako kepada  warga miskin mengalami desabilitas yang ada di sekitar kantor DPC Demokrat Muara Enim.

pemberian paket sembako

Merespon permasalahan yang terjadi, sehari sebelumnya, Jumat 20 Maret 2021 Pengurus DPC Partai Demokrat Muara Enim mendatangi Mapolres untuk meminta perlindungan hukum. Atas upaya pengambil alihan kepemimpinan sah Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam rangka menjaga kehormatan serta kedaulatan partai hasil Kongres ke V Partai Demokrat Jakarta, pada 15 Maret 2020 telah sah terdaftar Kementerian Hukum Dan HAM RI Kepengurusan (No. M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020) dan AD/ART (No. M.HH.O9-AH.11.01 Tahun 2020) serta telah diterbitkan dalam Lembaran Berita Negara RI (no.15 Tanggal 19 Februari 2021).

Dari itu, bahwa lambang Partai Demokrat (termasuk atributnya) telah didaftarkan dan diakui oleh Negara sesuai dengan Nomor Pendaftaran IDM000201281 yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum Dan HAM RI, Direktur Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Kemudian, Bahwa telah terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional pada tanggal 5 Maret 2021 yang bertempat di Sibolangit, Sumatera Utara, dimana baik aspek penyelenggaraan, kepemilikan suara, penggunaan atribut, serta produk yang dihasilkan bertentangan dengan Surat Keputusan yang telah diterbitkan Kementerian Hukum Dan HAM RI Tentang Kepengurusan, AD/ART dan Lambang Partai.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim, H Wahyu Sanjaya SE meminta kepada kader untuk tetap tenang, setia pada kepemimpinan AHY, serta menjalankan amanah partai peduli pada masyarakat.

amanah partai, peduli masyarakat

“Kami tetap kompak dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanah penderitaan rakyat. Demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI utamanya keadilan sosial bagi seluruh Indonesia,” terang Wahyu Sanjaya.

Tampak hadir pada acara ini, Wakil Ketua I Ahmad Reo Kusuma, Wakil Ketua III Iwan Kurniawan SH MH, Bendahara Hermanadi, Ketua BPOK Yusran Arbi, Ketua Bapilu Deni Ismiardi SH, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Dwi Windarti SH, DPRD Ariyoca Setiaji. Pimpinan 22 PAC Partai Demokrat, Rajawali Demokrat, kader, serta undangan lain.