Liga Champions Sudah Mustahil bagi Arsenal

  • Whatsapp
liga champions, arsenal, kemenangan beruntun

LamanQu.id – Bernd Leno yakin betul Arsenal telah menunjukkan perkembangan signifikan beberapa bulan terakhir. Sayangnya The Gunners masih membutuhkan keajaiban jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur empat besar.

Saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 41 poin dari 28 pertandingan. Ada selisih 10 poin dari Chelsea yang kini menduduki peringkat empat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Liga Champions Rabu 28 April: PSG vs Man City, Live di SCTV

Artinya, nasib Arsenal tidak berada di tangan mereka sendiri. Pasukan Mikel Arteta bisa jadi terus menang, tapi mereka juga mengharapkan kegagalan tim-tim di atasnya.

Kini Leno pun mengakui sulitnya mencapai empat besar. Apa katanya?

Sudah lebih baik, tapi masih jauh

Menurut Leno, yang paling penting adalah Arsenal sudah menunjukkan perkembangan signifikan beberapa bulan terakhir. Mereka sempat melangkah dalam laju buruk kekalahan beruntun sampai akhirnya bangkit pada Desember 2020 lalu.

Sekarang empat besar boleh tampak sulit, tapi Arsenal mulai membidik slot Liga Europa untuk musim depan.

“Kami benar-benar kurang konsisten. Tahun lalu kami menghadapi masalah besar, atmosfer tim buruk, dan terbukti kami bisa membalikkan situasi,” kata Leno.

“Sekarang setidaknya kami bisa merasakan Liga Europa lagi. Namun, lolos ke Liga Champions akan sangat-sangat sulit.”

Tingkatkan kepercayaan diri

Akhir pekan lalu Arsenal baru memetik kemenangan penting atas Tottenham di Derby London. Menurut Leno, hasil ini bakal mendongkrak kepercayaan diri para pemain bahwa mereka bisa tampil apik lawan tim kuat.

“Semoga, kemenangan ini bakal meningkatkan level kepercayaan diri tim kami bahwa kami benar-benar bisa bermain baik melawan tim mana pun,” sambung Leno.

“Kami juga terbukti bisa mengalahkan tim besar dan hasil ini menjaga tim tetap menyatu dengan keyakinan besar.”

“Kami tahu bahwa kami perlu merangkai empat atau lima kemenangan beruntun untuk membuka peluang menatap ke atas klasemen sementara,” tutupnya.

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah