Haji Halim Sumbangkan Rp 100 Juta ke BWI

  • Whatsapp
Haji Halim, bantuan kepada bwi, badan wakaf indonesia

Palembang, LamanQu.id Tokoh Nasional Kms (Kemas) H Abdul Halim Ali atau Haji Halim memberikan bantuan kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp 100 Juta, di Aula Bina Praja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Selasa (16/3/2021).

Haji Halim mengatakan, ketika launching tadi berlangsung, Gubernur Sumsel sampai lupa menyampaikan. Padahal acara tersebut launching uang, tetapi tidak disebutkan jumlahnya.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan sebagai contoh yang baik, jadi apapun kepentingan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, apalagi untuk Akhirat kita mendukung,” ujar Haji Halim.

Baca Juga :  Penumpang Diserobot Trayek Lain, Puluhan Supir Angkot Pal 5 - Talang Betutu Datangi Walikota

“Saya tadi sudah memberitahu kepada Gubernur, tetapi Gubernur tidak marah ataupun tersinggung. Launching Uang wakaf tapi tidak di sebutkan nilainya,” tambah Haji Halim.

Menurutnya, disaat Gubernur Sumsel tadi menawarkan ia untuk menyumbang, dirinya langsung menyambut untuk menyumbangkan uang senilai Rp 100 Juta.

“Tadi saya sudah sumbangan ke BWI Sumsel senilai Rp 100 Juta, kalau untuk kebaikan kenapa tidak, tetapi saya tidak suka yang aneh-aneh. Jika ada yang menyumbang lebih besar, saya akan ngasih lebih besar lagi,” ucapnya.

Ketua BWI Sumsel, Deni Priansyah mengucapkan syukur. Alhamdulillah, tadi Haji Halim telah memberikan contoh yang baik kepada umat muslim bahwa ia sudah berwakaf kepada BWI Sumsel, senilai Rp 100 juta.

Baca Juga :  HUT Jabar ke-75, Ridwan Kamil Sampaikan Peningkatan Status Desa Mandiri dan Maju

Sejauh ini, belum ada di Indonesia ini yang menyumbangkan sebesar itu, kecuali Haji Halim berwakaf langsung senilai Rp 100 Juta itu.

“Kita bersyukur, dan hendaknya para orang-orang yang mampu, punya harta yang berlebih tidak ada salahnya untuk untuk meniru dan mencontoh Haji Halim untuk melakukan hal seperti itu,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait