Eva Susanti : Keempat Pilar Harus Tetap Tegak Dan Kokoh

  • Whatsapp

Eva Susanti Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Ogan Ilir, LamanQu.id – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Hj Eva Susanti kembali menggelar ‘Sosialisasi Empat Pilar‘ mengambil tema ‘Perkuat Nilai Berbangsa dan Bernegara’ kali ini bertempat di Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Olir, pada Selasa 16 Maret 2021.

Adapun peserta sosialisai ini di hadiri oleh unsur masyarakat, pemuda, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang ada di indralaya yang berlangsung sehari penuh.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Eva Susanti Ingin Empat Pilar Tegak Kokoh di Bumi Sriwijaya

Menurut Eva sapaan akrabnya, agenda ini merupakan agenda rutin empat kali dalam setiap tahunnya. “Jadi salah satu tugas anggota MPR RI itu melaksanakan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara terdiri dari pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” kata Eva di depan peserta.

Eva juga mengatakan, bahwa sesungguhnya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah pondasi yang menjadi dasar pemahaman dan ideologi dalam menjaga keutuhan dan stabilitas berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi empat pilar

“Untuk itu yang saya inginkan dari sosialisasi ini yaitu keempat pilar tersebut harus tetap tegak dan kokoh. Inilah alasannya mengapa sosialisasi hari ini penting bagi kita semua,” imbuh perempuan cantik berdarah Musi Banyuasin itu.

Baca Juga :  Jangan Mudah Terpancing Isu Virus Corona

Lebih lanjut, Eva menuturkan, adapun kondisi kebangsaan saat ini dalam berbagai ancaman. Tak ada jalan selain generasi terkini ikut membantengi diri.

“Baik potensi serangan dari dalam negeri maupun luar negeri, arus globalisasi informasi yang begitu cepat menembus ruang dan waktu. belum lagi dari internal negara yang menganut paham-paham yang tidak selaras dengan ideologi berbangsa,” tutur Eva.

Kemudian, pada kesempatan sosialisasi ini, Eva Susanti tak lupa mengingatkan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus Corona. “Jangan lupa kita tetap menjalani protokol kesehatan, saling menjaga satu sama lain agar semua orang disekeliling kita dihindari dan dijauhkan dari virus Covid 19,” tandas Eva.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait