Adakan Penyuluhan Stunting, Jadi Salah Satu Giat TMMD Non Fisik di Kampung Jawi

Kesehatan, News
Asupan Gizi , Kegiatan Penyuluhan , menjaga kesehatan para balita , Pemberian ASI Eksklusif , penyuluhan stunting

Palembang, LamanQu.idAdakan penyuluhan stunting terhadap anak usia dini khusus pada balita di kampung Jawi, dimana kegiatan ini menjadi target sasaran kegiatan non fisik pada TMMD-110 di kampung Jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni,

Dimana acara penyuluhan stunting ini diadakan di pos kotis satgas TMMD, dengan di ikuti kurang lebih 50 ibu ibu beserta balitanya yang merupakan warga kampung Jawi.

Penyuluhan ini menjadi penting guna menghindari penghambatan pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak anak pada usia 0 sampai 59 bulan.

Maka dari itu terpenuhi asupan gizi, pemberian ASI eksklusif selama 0-6 bulan, perlunya imunisasi untuk anak. Menjadi beberapa poin penting pada penyampaian kegiatan penyuluhan stunting tersebut.

Yang mana giat TMMD non fisik ini menghadirkan pembicara dari dinas kesehatan kota Palembang ibu Muslimah, ibu Nopreni dari puskesmas Sei. Selincah

Menurut DANSSK satgas TMMD kapten Infanteri Winarto, penyuluhan ini merupakan kegiatan non fisik TMMD -110 Kodim 0418 kota Palembang. Dimana menurutnya pencegahan stunting adalah upaya melahirkan generasi muda yang sehat di masa depan.

“Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan penyuluhan stunting yang kita adakan hari ini, di ikuti oleh banyak ibu ibu di kampung Jawi yang begitu antusias mendatangi pos kotis. Penyuluhan stunting ini adalah upaya kita dalam menjaga kesehatan para balita di kampung Jawi ini,” pungkasnya.