Kendarai Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Hukum, Kriminal
kasus begal , merusak kunci motor , Motor Hasil Curian , pelaku pencurian sepeda motor , program asimilasi covid-19

Palembang, LamanQu.idTim Buser Polsek Kemuning berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di sebuah kost-kostan di daerah Kemuning Palembang yakni Ariansyah (41), pada Kamis 11 Maret 2021.

Pelaku Ariansah (41) yang merupakan warga Jalan Letnan Simanjuntak, Kelurahan Pahlawan Kota Palembang memang sudah jadi DPO Polsek Kemuning karena melakukan aksi pencurian sepeda motor di kostan pada bulan Februari lalu.

Kemudian, Tim Buser Polsek Kemuning langsung membawa pelaku ke Polsek Kemuning untuk dilakukan pemeriksaan. Tersangka mengaku kalau sudah tiga kali mencuri sepeda motor.

“Pertama di Pangkalan Balai, motornya sudah saya jual. Kedua di Jalan Kebun Jeruk dan terakhir ini semalam baru dibawa kabur sudah tertangkap oleh polisi,” kata Ariansah, bapak 8 anak ini, pada Sabtu 13 Maret 2021.

Ariansah juga mengatakan,untuk satu motor dirinya hanya memerlukan waktu 10 detik untuk merusak kunci motor tersebut.

“Kalau dijual biasanya di Cinde, paling satu motor satu juta lakunya. Uangnya itu aku gunakan untuk sehari-hari,” katanya.

Pelaku tenyata juga seorang residivis yang sudah dua kali keluar masuk penjara. Kasus terakhir berhasil dibekuk oleh tim Jatanras Polda Sumsel dan menjalani hukuman 2 tahun penjara.

“Di Polres sekali, di Polda pernah ditangkap karena kasus begal. Bebas karena mendapatkan program asimilasi covid-19,” ucapnya.

Pencuri sepeda motor,memakai sepeda motor hasil curian

Sementara, Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Heri mengatakan, anggotanya menangkap tersangka saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor sekira pukul 02.00 WIB. Pelaku yang sempat lari dan melakukan perlawanan terhadap petugas terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di kakinya.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, ternyata saat ditangkap motor yang dikendarai tersangka adalah motor hasil curian yang belum satu jam berhasil digasak oleh pelaku di wilayah Jalan Kebun Jeruk, Kelurahan Pahlawan Kemuning.

“Dia ini sudah menjadi target kita karena melakukan aksi pencurian pada bulan Februari lalu. Pada saat kita tangkap pelaku sedang di jalan dan ternyata motor yang dibawanya merupakan motor hasil curian yang belum satu jam dibawanya,” ujar Heri.

Tambah Heri, tersangka beraksi di tengah malam, dengan memanfaatkan kelengahan korban. “pelaku pun menggasak motor korbannya menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi,” tandasnya.