Jose Mourinho Anggap Lawan Arsenal Bukan Laga Penting

Bola, Olahraga
Arsenal melawan Tottenham , bekerja di klub besar , Liga Inggris , pesepakbolaan Inggris

LamanQu.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan komentar mengenai pertandingan melawan Arsenal yang dijalani tim asuhannya dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Mourinho menilai laga melawan Arsenal tidak memiliki arti lebih untuk Tottenham.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan sengit memang bakal tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertemuan sesama penghuni London Utara, yakni Arsenal melawan Tottenham, yang menjadi panggung utamanya.

Sejauh ini, Arsenal memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Tottenham di pertandingan tersebut. Meski pertandingan ini bakal dimainkan di markas Arsenal, yaitu Emirates Stadium.

Pasalnya secara posisi di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Tottenham memang berada di atas Arsenal. Ya, Tottenham kini menempati posisi ketujuh dengan raihan 45 poin, sementara Arsenal di urutan ke-10 dengan torehan 38 poin.

Selain perbedaan posisi di klasemen, Arsenal juga memiliki rekor kurang apik setiap berhadapan melawan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di lima pertandingan terakhir, Arsenal tidak pernah memetik kemenangan atas Tottenham.

Ya, dari lima pertemuan terakhir melawan Tottenham, Arsenal hanya mampu sekali bermain imbang. Sementara empat pertandingan tersisa derby London Utara tersebut berhasil dimenangkan oleh The Lilywhites –julukan Tottenham.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Mourinho tidak menilai pertandingan melawan Arsenal penting untuk Tottenham. Meski begitu, Mourinho tetap menaruh respek tinggi kepada Arsenal yang memiliki sejarah luar biasa di pesepakbolaan Inggris.

Saya melihat ke atas, tidak melihat ke bawah. Jika Arsenal unggul tujuh poin di atas kami, saya akan melihat mereka. Tapi karena kami unggul tujuh poin dari mereka, saya tidak melihat ke bawah,” jelas Mourinho, Sabtu (13/3/2021).

Akan tetapi pada saat yang bersamaan, kami selalu melihat ke pertandingan berikutnya. Dan apabila alih-alih Arsenal itu (Aston) Villa atau Newcastle, pertandingan berikutnya juga rasanya sama,” sambung pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Meski begitu saya ingin bersikap hormat, tidak ingin mengarah ke sana. Saya sangat bangga bisa berada di Tottenham. Saya merasa setiap harinya bahwa saya bekerja di klub besar.”

Namun, terlepas dari persaingan antara kami dan Arsenal, saya ingin tetap menghormati. Arsenal adalah klub besar dengan sejarah besar, seperti kami, mereka tengah berusaha membangun masa depan yang lebih baik. Saya menghormati mereka,” tuntasnya.