Ingin Memelihara Kucing, Tetapi Punya Alergi? Ini Solusinya

  • Whatsapp
Solusi mengatasi alergi kucing, agar tidak alergi dengan kucing, kuncing oren, kocheng oren

LamanQu.id – Siapa yang tidak gemas melihat kucing-kucing lucu dengan berbagai tingkahnya yang bikin gereget?

Mulai dari kucing ras berbulu tebal, kucing Sphynx yang gundul, sampai kocheng oren yang tingkah bandelnya menjadi sumber meme di internet, mampu membius siapa saja yang melihatnya.

Sayangnya, tidak semua orang dapat memelihara kucing, apalagi jika memiliki alergi terhadap bulu kucing.

kuncing oren, kocheng oren

Menurut data yang dihimpun HypoPet, sekitar 25% rumah tangga tercatat memiliki kucing sebagai hewan peliharaan, sedangkan jumlah pengidap alergi kucing mencapai 10% dari total penduduk dunia. Alergi terhadap kucing juga menjadi faktor risiko bagi anak yang memicu timbulnya

Di AS saja, 3 dari 10 penduduknya tercatat mengidap alergi terhadap kucing dan anjing, demikian menurut laporan Asthma and Allergy Foundation of America. Namun, jumlah pengidap alergi kucing ternyata nyaris dua kali lipat dari penderita alergi anjing.

HypoPet AG, sebuah perusahaan asal Swis baru-baru ini mengembangkan vaksin yang dapat memungkinkan para pengidap alergi untuk memelihara kucing tanpa takut alerginya kambuh. Vaksin ini menargetkan Fel d 1, senyawa alergen pada kucing.

Dari hasil uji coba yang dipublikasikan di Journal of Allergy and Clinical Immunology, vaksin yang diberi nama HypoCat ini ampuh mengimunisasi kucing terhadap alergen dalam tubuhnya sendiri.

“Data menunjukkan, vaksin HypoCat mampu memproduksi kadar antobodi yang tinggi dalam tubuh kucing. Antibodi ini akan mengikat dan menetralisir alergen Fel d 1 yang diproduksi kucing,” papar Gary Jennings, Ph.D., selaku CEO HypoPet.

“Uji coba vaksin penangkal alergi ini menjadi batu lompatan dalam pengembangan HypoCat, proyek utama dalam rangkaian produk kami,” sambungnya.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t
Baca Juga :  Zodiak Terancam Terlilit Utang Ulah Belanja Berlebihan