Adakan penyuluhan pertanian, pada giat TMMD sebagai upaya mensejahterakan warga kampung Jawi

  • Whatsapp
Mata pencaharian masyarakat kampung Jawi

Palembang, LamanQu.idMata pencaharian masyarakat kampung Jawi yang notabene merupakan petani, oleh satgas TMMD berinisiatif lakukan penyuluhan pertanian kepada warga kampung Jawi.

salah satu program kegiatan non fisik TMMD 110 kodim 0418 palembang, di kampung Jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni, adalah penyuluhan pertanian.

Dimana pemateri pada kegiatan tersebut di isi oleh ibu Widiyanti., SST dari dinas pertanian kota Palembang, kegiatan yang berlangsung di pos kotis satgas tersebut di ikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang merupakan petani dari kampung Jawi. Dengan prokes ketat kegiatan tersebut berlangsung mulai pada siang hari tadi,

Baca Juga :  Perbup PAUD Disosialisasikan Meningkatkan APK PAUD di Kabupaten OKU Selatan

Di sebutkan oleh Dansatgas TMMD Kolonel Infanteri Heny Setyono, kegiatan penyuluhan ini guna memberikan solusi terhadap masalh masalah yang terjadi pada pertanian. Sebab menurut Kolonel Infanteri Heny Setyono hampir 80 persen warga dari kampung Jawi bermatapencaharian sebagai petani.

Tak hanya itu, di jelaskan juga materi yang di sampaikan oleh ibu Widiyanti, di sebutkan oleh Kol.Inf Heny Setyono terkait dengan peningkatan produktivitas hasil pertanian warga kampung Jawi.

“Pada giat TMMD non fisik di kampung Jawi salah satunya pada hari ini kita berikan penyuluhan pertanian yang langsung disampaikan oleh ibu Widiyanti dari dinas pertanian,” tambahnya.

Baca Juga :  Dodi Reza Pulihkan Ekonomi Nasional Lewat Event IMI Pusat

“Semoga permasalahan pertanian yang di alami oleh masyarakat kampung Jawi yang notabene merupakan petani dapat di selesaikan selain itu juga terkait materi peningkatan produktivitas hasil pertanian dapat di terapkan oleh warga kampung Jawi,” tambah Kolonel Infanteri Heny Setyono.

selamat hari jadi sumsel selamat hari raya idul fitri selamat hari raya idul fitri pemkot okus selamat hari raya idul fitri