Hari Ini Perdagangan IHSG Masih Tren Melemah

Ekobis, Kabar Ekonomi
fundamental perekonomian Indonesia , Harga Saham Gabungan , kapitalisasi pasar mengalami peningkatan

LamanQu.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih dalam tren melemah pada perdagangan hari ini, Senin (8/3/2021).

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG saat ini masih berada dalam tekanan, sedangkan gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir.

Sehingga jika support level terdekat tidak cukup kuat dipertahankan, IHSG masih akan mengalami pelemahan hingga beberapa waktu mendatang,” ungkap William dalam risetnya, Senin (8/3/2021).

Sepanjang pekan lalu, IHSG telah menguat 0,27 persen ke level 6.258,75 pada penutupan perdagangan Jumat (5/3/2021), dibandingkan dengan penutupan perdagangan pekan lalu yang berada pada level 6.241,8.

Sejalan dengan pergerakan IHSG, kapitalisasi pasar mengalami peningkatan 0,05 persen sepanjang perdagangan pekan pertama Maret menjadi Rp7.352,21 triliun dari Rp7.355,58 triliun pada pekan sebelumnya.

Namun, William melanjutkan, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir dapat menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

Untuk perdagangan hari ini, William memperkirakan IHSG bergerak dalam kisaran 6.202 – 6.378.Adapun saham-saham yang layak dicermati pada perdagangan hari ini antara lain BBCA, BBRI, KLBF, UNVR, AKRA , SRIL, dan ERAA.