TMMD Kodim 0418 kota Palembang Gotong Royong Bangun Gorong-Gorong Saluran Air

News, Sumsel
gotong royong bersama , mengatur debit air , TMMD Ke-110 Kodim 0418 Palembang Di Kampung Jawi , Warga Sungai Jawi

Palembang, LamanQu.idSatgas tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-110 Kodim 0418 kota Palembang, laksanakan gotong royong bersama warga sungai Jawi, membangun gorong-gorong saluran air di area pemukiman warga serta di area persawahan milik warga kelurahan sei.selincah kecamatan Kalidoni Palembang.

Terpantau di lokasi, saat ini kondisi gorong gorong tengah dalam pengerjaan, kapten Infanteri Winarto DANSSK satgas TMMD yang memimpin kegiatan menyebutkan pembuatan gorong gorong ini juga bagian dari 11 sasaran program pembangunan fisik TMMD ke-110.

Selain itu dijelaskan juga oleh Kapten.Inf Winarto, pembuatan gorong gorong ini, guna membantu masyarakat mengatur debit air yang masuk ke areal persawahan.

Di ketahui pula, sebelumnya kerapkali ketika pasang air sedang naik, kapasitas air yang masuk ke area warga ini, hingga dapat membanjiri pemukiman warga serta lahan persawahan warga. Hal ini tentu ketika terjadi banjir akan menjadi masalah bagi warga dari sungai selincah.

” Hari ini kita juga membangun gorong-gorong saluran air, satu dari 11 sasaran program pembangunan fisik TMMD ke 110. Bersama warga dengan bergotong royong, ini kita upayakan guna membantu masyarakat,” pungkasnya.