Dunia Hiburan Berduka, Selamat Jalan Rina Gunawan

  • Whatsapp
Rina Gunawan meninggal dunia

LamanQu.id – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu sosoknya. Artis Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa (2/3/2021).

Meninggalnya istri Teddy Syah itu dibenarkan oleh manajernya, Evi Margaretha.

Bacaan Lainnya

“Iya sudah meninggal,” ujar Evi Margarhetna saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Saat disinggung mengenai penyebab Rina Gunawan meninggal dunia, Evi belum mau bercerita.

Rina Gunawan lahir di Bandung, Jawa Barat pada 28 Juni 1974. Ia lalu menikah dengan Teddy Syach pada 1999 dan dikaruniai dua orang anak.

Sepanjang kariernya, ia sempat membintangi sejumlah judul sinetron, menjadi pembawa acara, juga aktif mengembangkan bisnis wedding organizer.

Rina Gunawan meninggal dunia. Sejumlah artis papan atas syok berat. Rina Gunawan tutup usia Selasa (2/3/2021) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina Simprug Jakarta.

Rina dirawat setelah dinyatakan positif Covid-19 disertai sesak napas dan gangguan di paru-paru. Kepergian artis kelahiran Bandung, 28 Juni 1974, ini diiringi rasa kehilangan dan banjir doa.

Melalui akun Instagram terverifikasi mereka, sejumlah artis meluapkan kesedihan dan melantun doa untuk Nyonya Teddy Syach. Siapa saja mereka?

Mengunggah foto monokrom Rina Gunawan dari salah satu situs berita nasional, Nyonya Irwan Mussry mengucap salam perpisahan untuk almarhumah yang semasa hidupnya dikenal menceriakan suasana.

Slamat jalan Teteh Rina Gunawan.. Sosok ceriamu akan selalu kami rindukan. Semoga perjalanan pulangmu kembali ke Allah menyenangkan, terang jalannya, diterima di sisi Allah, dan dikumpulkan bersama para kekasih Allah. Amin,” tulisnya, hari yang sama.

Sebagai sesama seniman Kota Kembang, Armand Maulana bersama Dewi Gita mengirim doa buat Rina Gunawan. Vokalis Gigi mengenangnya sebagai sahabat terbaik dalam seni maupun kehidupan sehari-hari.

Kamu yang terbaik dari yang terbaik neng kepada Allah SWT karena kamu emang salah satu sodara yg terbaik dari yg terbaik yg pernah kami kenal,” pelantun “11 Januari” dan “Kuingin” seraya mengunggah foto bareng almarhum.

Kabar Rina Gunawan mangkat mendarat di telinga Zaskia Adya Mecca yang kini berada di Kota Gudeg. Meluapkan belasungkawa, bintang film Ayat-ayat Cinta mengunggah tangkapan layar percakapan bersama Rina via WhatsApp di Instagram Stories.

Teteh Rina Gunawan sayang, benar-benar berita ini bikin kaget. Sangking baik dan menyenangkannya kuyakin banyak sekali yang merasa kehilangan Teteh. Semoga husnul khotimah, amin ya Allah mohon doanya ya,” cuitnya bersama unggahan itu.

Melewati masa kritis akibat Covid-19 di minggu yang sama, Ashanty syok Rina kini mendahuluinya. Ia mengunggah tangkapan layar percakapan bareng Rina di WhatsApp yang berisi saling support untuk mengalahkan Covid-19.

Masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lama dulu semua nikahan aku dari awal sampe akhir teteh yg urus.. janji mau sama2 berjuang ngelawan penyakit karena bisa barengan masuk,” cetus Ashanty

Saking syok, Krisdayanti sampai mengunggah ungkapan dukacita untuk Rina Gunawan tiga kali dengan huruf kapital, “TETEEEEHHHHH INNALILAHI WAINNALILAHIRAJIUN.” Di kolom komentar ia menambahi, “YAAALLAH TETEH SAYANG.”

Di unggahan berikutnya, pelantun “Mencintaimu” bilang, “NOW I MISSED YOU TOO DEEPLY TETEHHHHHH KENAPAAAA.” Barulah pada unggahan ketiga, ia mohon pada Sang Khalik, “GUSTIALLAH TEMPATKAN SAHABAT SAYA KE SURGAMU. ALFATIHA.”

Seniman Bandung lain yang terpukul atas kepergian Rina Gunawan yakni Melly Goeslaw. Ia mengenang Rina sebagai, “Orang yang paling rajin ngingetin aku soal ibadah, org yg paling mendorong aku utk umrah, org yg paling rajin ngajak ngaji, sedekah dan apapun kebaikan.”

Vokalis Potret percaya perjalanan Rina menuju keabadian lancar dan disambut Sang Mahacinta. “Orang baik seperti kamu pasti sdh disiapkan Surga terindah oleh Allah SWT ….. nanti ketemu deui diditu nya Rin,” pungkas Nyonya Anto Hoed.

Rencananya jenasah Rina Gunawan akan dikebumikan Rabu (3/3/2021). Tapi, Teddy Syach belum tahu bagaimana prosedur pemakaman sang istri nantinya.

“Rabu agi, secepatnya. Belum tahu (apakah dibawa ke rumah duka) kita masih tunggu perintah rumah sakit, prosedurnya seperti apa kita tunggu dulu,” kata dia.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t
Baca Juga :  Kabar Pulihnya Cristiano Ronaldo Dari Covid-19