Real Madrid Gagal Tempel Atletico di Puncak

Bola, Olahraga
Madrid kehilangan momentum , Real Madrid menjamu Real Sociedad , Skor Imbang

LamanQu.id – Real Madrid nyaris tumbang di kandang saat menjamu Real Sociedad pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3/2021) dini hari.

Sempat dibobol lebih dulu oleh Portu, Vinicius Jr keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol telat pengujung laga demi menyamakan skor menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Madrid kehilangan momentum dalam perburuan gelar menjelang duel kontra pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid.

Masih kehilangan pemain kunci karena sejumlah cedera, tim Madrid asuhan Zinedine Zidane membentur mistar dua kali pada babak pertama. Namun justru tim tamu memimpin pada menit ke-55 dengan sundulan yang menjulang dari penyerang Portu.

Toni Kroos nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan melengkung yang meleset dari sasaran. Namun pemain muda Brasil Vinicius yang akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-89 dengan tendangan yang dibelokkan dari dalam kotak penalti.

Madrid memiliki peluang untuk merapatkan jarak dari Atletico menjadi tiga poin menjelang derbi Madrid, akhir pekan ini.

Namun hasil imbang itu membuat mereka berada di urutan ketiga dengan 53 poin dari 25 pertandingan, sama dengan tim urutan kedua Barcelona yang punya selisih gol lebih baik.

Madrid dan Barcelona terpaut lima poin dari skuad asuhan Diego Simeone, yang memiliki satu pertandingan lebih banyak di tangan. Sociedad tetap di urutan kelima dengan 42 poin.