Sudah Ada Vaksin, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kesehatan, News
aktivis sosial , Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning , Selebgram Kota Palembang

Palembang, LamanQu.idSaat ini sudah ada Vaksin untuk Covid-19, namun Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning dan juga selebgram Kota Palembang, Indah Rizky Ariani atau dikenal dengan sebutan Indah Mujyaer tetap mematuhi protokol kesehatan.

Indah mengatakan, dirinya masih selalu akan menerapkan Prokes baik didalam keluarga maupun lingkungan sekitar, meskipun saat ini sudah ada vaksinnya. “”Di rumah dan beserta keluarga besar saya sangat mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini khususnya adalah 3M,” katanya Minggu (28/2/2021).

indah mujyaer, mematuhi protokol kesehatan
Selebgram Kota Palembang, Indah Rizky Ariani | @LQ Koleksi

Indah mengungkapkan, anak-anaknya juga diberikan edukasi tentang betapa pentingnya cuci tangan dan memakai masker. Dan jika mereka ikut keluar ke Indomaret atau Alfamart, meskipun cuma sebentar sebisa mungkin setelah sampai rumah mandi dan berganti pakaian.

“Saya menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari. Hanya saja untuk kebutuhan khusus misalnya dalam rangka iklan produk atau visit kunjungan saat foto dan video buka masker dulu, kalau sudah pakai lagi,” ujar Indah

Indah menjelaskan, sebagai Ketua TP PKK dan Selebgram dirinya juga aktif mengedukasi masyarakat di lingkungan sekitarnya untuk menerapkan Prokes. Tak jarang dirinya juga membagi-bagikan masker untuk warga dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Kebetulan saya adalah aktivis sosial yang selalu bergerak untuk membantu banyak masyarakat yang membutuhkan. Secara berkala, saya selalu terjun ke beberapa wilayah untuk memberikan bantuan. Konsen utamanya adalah mereka yang berkebutuhan khusus, apalagi mereka yang tetap berusaha keras untuk mencari uang tidak dengan meminta minta,” bebernya.

Indah menuturkan, dirinya selalu menyiapkan masker kain didalam mobil dalam jumlah cukup banyak yang sampai saat ini pun selalu ready dibawa kemana-mana. Bahkan baru beberapa hari lalu dirinya memesan masker sebanyak 2000 pcs, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya selalu memberikan masker kepada mereka sambil mengedukasi betapa pentingnya pemakaian masker di saat pandemi ini. Bahkan saya tidak sungkan untuk stop di pinggir-pinggir jalan ketika melihat orang-orang yang berkesusahan, misalnya penjual koran dan lain-lain, jika mereka tidak memakai masker diberikannya masker secara gratis. Dengan tak lupa tetap sembari memberikan edukasi singkat tentang Prokes,” pungkasnya.