Pembinaan TK/TPA DPD BKPRMI Palembang

News, Pendidikan
bantuan dari PSC 119 Dinas Kesehatan , BKPRMI membagikan 1000 Iqra , DPD BKPRMI Palembang , Pembinaan TK/TPA DPD

Palembang, LamanQu.idPembinaan TK/TPA DPD (Dewan Pimpinan Daerah ) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, dilaksanakan di Masjid Ar Rozzaq, Jalan Dr. Hakim No. 1155, Sungai Pangeran, Ilir Timur 1, Palembang pada, Minggu (28/2/2021).

Ketua DPD BKPRMI Palembang, H. M. Ifan Fahriansyah, M.Kes. menjelaskan pembinaan kali ini di ikuti sekitar 150 TK/TPA, dengan lebih dari 300 ustad dan ustadzah.

Ifan panggilan akrabnya menceritakan, rasa bangga atas semangat para ustadz/ah yg hadir dalam agenda pembinaan tersebut. Diketahui ustad dan ustadzah tersebut sudah lama mengajar di TKTPA.

“kita ingin berkhidmat. Kami berusaha memberikan pelayanan melalui wadah BKPRMI ini,”tutur Ifan.

BKPRMI Palembang, akan terus berusaha melayani unit TK TPA yang ada di Kota Palembang. Selain itu, BKPRMI akan terus memperhatikan pengajar dan santri, seperti khitanan gratis akan di adakan di 11 kecamatan lagi.

BKPRMI Palembang, akan jg akan berupaya berkerja sama dengan Pemerintah Kota ataupun pihak terkait, agar para ustad dan ustadzah yang tidak mampu dapat menerima bantuan iuran BPJS Kesehatan.

“Agenda ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan” kata Ifan.

Di akhir acara, BKPRMI membagikan 1000 Iqra untuk santri/santriwati melalui ustad dan ustadzah yang hadir, sebagai bantuan di tempat mereka melakukan proses belajar mengajar.

Selama agenda berlangsung, semua peserta dan tamu undangan menerapkan protokol kesehatan, terlihat dari pintu masuk di cek suhu tubuh, hand sanitizer dan masker yang langsung dilakukan oleh tenaga kesehatan bantuan dari PSC 119 Dinas Kesehatan.