DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel Akan Gelar Rakorwil 12-13 Maret

News, Sumsel
DPW Nasdem Gelar Rakorwil , Konsolidasi partai menjelang Pemilu , Target Partai Nasdem Pemilu 2024

Palembang, LamanQu.idDewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sumsel akan menggelar Rapat koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada 12-13 Maret 2021 mendatang.

DPW NASDEM juga akan melakukan Peresmian Kantor DPW Partai Nasdem yang akan di resmikan langsung oleh Waketum DPP Nasdem Ahmad Ali yang akan diresmikan pada 11 Maret 2021.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel Hamzah Sya’ban ketika diwawancarai usai melakukan rapat persiapan di kantor DPW Partai Nasdem jalan Soekarno Hatta, Sabtu (27/02/2021).

Hamzah mengatakan, rapat ini adalah rapat persiapan menuju Rakorwil Nasdem pada 12-13 Maret.

“Pelaksanaan Rakorwil ini sendiri akan diikuti oleh 17 DPD Partai Nasdem kabupaten dan kota se-Sumsel ,” jelasnya .

Hamzah menuturkan, Rakorwil ini kegiatan rutin partai dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Rencananya Rakorwil ini akan menghadirkan beberapa Narasumber yang akan mengisi setiap materi pada Rakorwil nanti baik dari DPP Partai Nasdem maupun DPW Nasdem Sumsel. Rakorwil ini juga rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali,” bebernya.

Dikatakanya dalam Rakorwil ini akan dihadiri oleh 17 DPD Nasdem dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, Rakorwil ini bertujuan untuk penguatan struktur dan tugas lain partai Nasional Demokrat ,” bebernya.

“Harapan kami dapat melaksanakan tugas partai lebih baik lagi sehingga Target Partai Nasdem pada pemilu 2024 kita dapat merebut pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Selatan ,” tegasnya.

“Pelaksanaan Rakorwi nanti akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, ” tambah Hamzah.

Sementara itu Ketua Organizing Committee (OC) Syamsul Bahri menuturkan, rapat hari ini adalah rapat persiapan untuk pemantapan menjelang Rakorwil nanti.

“Rakorwil ini adalah sebuah bentuk Konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Dalam Rakorwil ini akan mengadirkan pemateri dari DPP Partai Nadem dan DPW Nasdem Sumsel.

Ketua DPW Partai Nasdem juga meminta DPP untuk meresmikan kantor DPW Partai Nasdem yang baru, ” paparnya.

Syamsul mengungkapkan, Partai Nasdem pada pemilu legislatif 2024 mendatang punya cita cita jadi partai modern dan menjadi Partai Pemenang di Sumsel.

“Pada Pemilu 2024 nanti, kita punya target kursi di DPR RI dapat 4 kursi, di kabupaten kota naik dari 58 kursi menjadi 75 kursi. Sedangkan di DPRD Provinsi Partai Nasdem dapat meraih 10 kursi, artinya satu dapil satu kursi. Harapan Ketua DPW Partai Nasdem adalah satu dapil satu kursi untuk DPRD Provinsi dan Partai Nasdem meraih kursi pimpinan DPRD Provinsi, ” pungkasnya.

Rapat ini dihadiri Bendahara DPW Partai Nasdem Nopianto, Anggota DPRD Provinsi Sumsel komisi 1 Herman Ong, Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai Nasdem Sumsel Ricky Purba, Ketua DPD Kabupaten Muba Rudi Hartono dan beberapa pengurus Partai Nasdem Provinsi Sumsel.