Plh Bupati OKU Selatan Hadiri Apel Kesiapan Hadapi Karhutla dan Bencana di Mapolres OKU Selatan

  • Whatsapp

Muaradua, LamanQu.idPlh Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Romzi, SE., M.Si., menghadiri apel gelar sarana prasarana kendaraan dan perlengkapan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana alam di Mapolres OKU Selatan, Kamis (25/02/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, tampak Plh Bupati beserta jajaran didampingi Kapolres OKU Selatan dan perwakilan Kodim OKU mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam menghadapi karhutla dan bencana alam.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap mengingatkan bahwa tak lama lagi kita akan segera memasuki musim kemarau yang rentan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Atas hal ini dia menegaskan bahwa perlu ada pencegahan dan penanganan yang serius dari seluruh komponen masyarakat dan aparatur pemerintahan di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  DPRD Muara Enim Usulkan Pengangkatan Juarsah Menjadi Bupati Muara Enim

Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab dan tugas dalam menghadapi masalah ini. “Melalui apel ini, kita mengingatkan baik masyarakat dan aparatur pemerintahan untuk siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari karhutla ini,” katanya.

Melalui apel ini juga, lanjut Kapolres, dia mengajak untuk bersama menyamakan langkah serta tekad untuk saling bahu-membahu menanggulangi berbagai ancaman bencana yang mungkin akan terjadi di Bumi Serasan Seandanan.

 

“Penanggulangan karhutla memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah yang cepat dan tepat. Untuk itu, selain langkah yang tepat dan cepat ini Polri bersama stakeholder dan masyarakat akan dilibatkan dalam penanggulangan ini,” jelasnya seraya berharap agar upaya-upaya ini dapat berhasil dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Muba Ciptakan Alat Pemisah Daun Sawit dengan Lidi

Sementara itu, Plh Bupati OKU Selatan, H Romzi, SE., M.Si., mengungkapkan bahwa seluruh jajaran pemerintah daerah siap bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi masalah karhutla dan bencana alam lainnya ini. Dia juga mengimbau agar masyarakat turut dapat bekerjasama mencegah terjadinya karhutla ini.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t