Wakil Walikota Palembang Meminta Masyarakat Aktif Membersihkan Lingkungan

  • Whatsapp
Masyarakat Aktif Membersihkan Lingkungan, banjir di palembang

Palembang, LamanQu.idTingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, berdampak banjir disejumlah kawasan di Kota Palembang. Menanggapi situasi tersebut, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta masyarakat turut aktif membersihkan lingkungan sekitarnya.

Fitri mengungkapkan, bila Pemerintah Kota Palembang butuh bantuan masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir pasca intensitas turunnya hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Bila bergantung hanya kepada pemerintah, masalah ini tidak akan selesai. Ayo masyarakat turut aktif menjaga dan membersihkan lingkungannya,” paparnya seusai meninjau lokasi banjir id Jalan Yayasan 2 Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2, Selasa (23/02/2021).

Baca Juga :  Menteri Kelautan Dan Perikanan Resmikan Pasar Ikan Modern Palembang

normalisasi gorong-gorong, penyebab banjir di palembang

Dari hasil tinjauan tersebut, lanjut Fitri, kebanyakan masyarakat di kawasan tersebut meminta normalisasi gorong-gorong yang ada disana. Hal ini dipercaya masyarakat sebagai salah satu cara untuk memperlancar aliran air dan mwncegah banjir.

Menurut Fitri, dari petanya, gorong-gorong ini termasuk dalam pemukiman warga dan tidak bisa sembarangan untuk melakukan pembongkaran atau pun normalisasi.

“Kita minta warga membuat surat permohonan yang disetujui warga sekitar agar bisa kita langsung tindak lanjuti,” singkatnya.

selamat hari jadi sumsel selamat idul adha, baner pemkot palembang banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait