Ditipu TikTok Cash, Selebgram Cindy Mamesah Polisikan Aretha Mozza

Hukum, Kriminal
kena tipu lewat media elektronik , Menonton Video TikTok , selebgram Cindy Mamesah , TikTok Cash

LamanQu.id – Mengaku kena tipu lewat media elektronik atau aplikasi TikTok Cash, selebgram Cindy Mamesah melaporkan Aretha Mozza dan Max. Cindy membuat laporan dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Cindy Mamesah mengunggah bukti laporan di akun Instagram miliknya @cindymamesah.mdl. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/0105/2021/Bareskrim, yang dibuat pada 15 Februari 2021 lalu atas nama Cindy Lazar.

“Iya betul, senin kemarin saya sudah melaporkan. Sekarang saya menyerahkan ke penyidik Bareskrim atas kasus ini,” kata Cindy Mamesa, Sabtu (20/2/2021).

Cindy mengungkap, banyak korban yang juga ditipu Aretha dengan modus investasi memakai sistem MLM.

Ini kan dibilang investasi tapi memakai sistem MLM juga, kalau semakin berani investasi besar ya yang dijanjikan adalah uangnya besar,” jeas Cindy Mamesah.

“Nah korban-korban ini sudah percaya yaudah deh toh di dompet kita tuh seolah olah ada uangnya. Tapi enggak keburu narik uangnya mereka udah kabur. Karena kalau dihitung total member seluruhnya ada 500 ribu manusia,” terang Cindy Mamesah menambahkan.

Cindy Mamesah menceritakan awal mulanya ia diminta bayar Rp 500 ribu. Karena investasi sangat menjanjikan, para korban pun dengan berani menaruh uang diusaha Aretha.

Hingga akhirnya diduga kena tipu, Cindy menyebut para korbannya rugi mencapai puluhan hingga ratusan juta, karena memasukan investasi di satu atau dua akun.

“Aretha ini kan yang membukakan pintu terhadap owner, owner siapa sampai detik ini kita enggak tahu, yang jelas ada hubungan sama Aretha,” pungkas Cindy Mamesah.

Pihak Kominfo telah resmi memblokir situs TikTok Cash dengan URL tiktokecash.com, pada Rabu (10/2). Situs ini menjanjikan imbalan uang dengan mengikuti akun, memberi like, dan menonton video TikTok. Namun muncul kecurigaan Tiktokcash disebut-sebut situs yang menawarkan investasi bodong. Meski namanya mirip, namun TikTok Cash adalah platform yang berbeda dengan media sosial TikTok.