Sandiaga Uno Memberi Suport Harnojoyo Terkait Pusat Wisata Air

News, Sumsel
Legenda Pulau Kemaro , Pusat Wisata Air , Wisata di Indonesia
Pulau Kemaro, Pusat Wisata Air Palembang | @LQ Koleksi

Sandiaga Uno Akan Tinjau Pulau Kemaro Untuk Rencana KSPN


Jakarta, LamanQu.id  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno memberi suport penuh rencana Walikota Palembang H.Harnojoyo menjadikan Pulau Kemaro menjadi pusat wisata air di Kota Palembang.

Memiliki lahan yang lebih luas dari kawasan wisata Ancol, potensi wisata yang langsung ditawarkan orang nomor satu di Kota Palembang ini, langsung mendapat angin segar dari Kementerian Pariwisata.

“Alhamdulilah, Pak Menteri langsung merespon rencana yang akan dilakukan Pemkot Palembang,”  kata Wali Kota Palembang H. Harnojoyo melalui Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir M. Syafri Nungcik, Rabu (17/2/2021) melalui sambungan selulernya.

Bahkan,kata Safri Nungcik, dari paparan langsung Walikota Palembang ini, Sandiaga Uno, ingin langsung melihat potensi wisata air tersebut, dan berencana akan datang langsung ke pulau yang melekat tentang legenda saudagar kaya dari China dengan putri raja pada massa kerajaan Sriwijaya ini.

Sandiaga Uno yang memiliki rencana besar untuk memajukan wisata di Indonesia ini, mempunyai program rencana Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), nah Pulau Kemaro akan menjadi bagian dari program KSPN ini.

Tinjau Pulau Kemaro, Wisata Air Pulau Kemaro

“Tadi ada saran dari Pak Menteri, agar ada cerita keterkaitan antara legenda Pulau Kemaro dengan Kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan, dan berencana akan meninjau langsung ke Pulau Kemaro,” ungkap Safri.

Sandiaga Uno juga memberi masuķan untuk pengembangan Pulau Kemaro, salah satunya seperti pengembangan pulau yang ada di Korea.

“Kita akan berusaha, bagaiamana cara pengembangan pulau Kemaro masuk dalam KSPN, sehingga ada kucuran dana dalam pengembang Pulau Kemaro,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan bila setelah diwancanakan pengembangan 30 heaktar kawasan pulau Kemaro, beberapa investor mulai melirik.

“Sudah ada beberapa investor yang melakukan pembahasan investasi disana,” tutup Safri.