Mahasiswi UIN STS Jambi Hilang di Gunung Masurai

News
korban hilang di Gunung Masurai , Mahasiswi UIN STS Jambi , organisasi pencinta alam , Puncak Gunung Masurai , Tim SAR Pos Kerinci

LamanQu.id – Tiga pendaki mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) hilang sejak Selasa (16/2) saat turun usai mendaki Gunung Masurai di Kabupaten Merangin.

Tim SAR Pos Kerinci, Basarnas Jambi menurunkan personil gabungan guna mencari ketiga mahasiswi itu. Humas Basarnas Jambi, M Lutfi melalui keterangan resminya, Rabu(17/2/2021), menyatakan tim gabungan dan SAR Pos Kerinci berjumlah tujuh orang telah diturunkan membantu pencari ketiga mahasiswi UIN STS Jambi itu.

Mahasiswi UIN STS Jambi yang hilang saat turun mendaki Gunung Masurai, adalah Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (20).

Basarnas Jambi melalui Pos SAR di Kabupaten Kerinci setelah menerima laporan dari kepala desa tersebut, Rabu pukul 07.00 WIB, langsung menuju ke Gunung Masurai di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang berjarak 69 Km dari Kerinci.

Lutfi menuturkan Tim SAR setelah melakukan persiapan akan memetakan terlebih dahulu sebelum melakukan pencarian korban.Dilaporkan kondisi cuaca di gunung tersebut berawan atau dengan suhu 20-24 derajat celcius.

Berdasarkan laporan Kepala desa, Lutfi berkata peristiwa ini berawal pada Selasa 16 Februari 2021 pukul 14.00 WIB, ketika tiga pendaki berniat turun dari Puncak Gunung Masurai. Kemudian lima orang lainnya menyusul ketiga korban tersebut.

“Akan tetapi setelah lima rekannya yang menyusul turun dari gunung Masurai, tidak menemukan ketiga mahasiswi UIN STS Jambi itu baik di pintu rimba maupun penginapan,” ujar Lutfi.

Korban diindikasi hilang dan hal itu dikuatkan dengan kendaraan korban yang masih ada di penginapan tempat mereka menginap.

Tim SAR Pos Kerinci dibantu tim gabungan maupun dari organisasi pencinta alam kini sedang melakukan pencarian terhadap ketiga korban hilang di Gunung Masurai di Kabupaten Merangin, Jambi.