Bayern Muenchen Juara Piala Dunia Antar Klub 2020

  • Whatsapp
Bayern Muenchen, Juara Piala Dunia

LamanQu.id – Bayern Muenchen juara Piala Dunia Antar klub 2020 usai mengalahkan Tigres UANL dengan skor 1-0 di Education City Stadium, A Rayyan, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari.

Gol kemenangan FC Hollywood dicetak Benjamin Pavard pada menit 59.Pertandingan ini menunjukkan ada perbedaan kelas antara penguasa Eropa melawan wakil Afrika. Itu terlihat jika bagaimana Hans Dieter Flick beradu taktik dengan Ricardo Ferretti.

Pada pertandingan ini Muenchen mampu mengeksploitasi setiap lini dari Tigres. Dengan permainan yang terbuka, FC Hollwood mampu mengintimidasi pertahanan lawan.

Flick seperti mengajarkan Ferretti untuk tidak sekadar bermain bertahan, tetapi juga bisa menyerang dengan mengekploitasi kelemahan lawan. Itulah yang terlihat di pertandingan ini, dan bahkan aroma trofi juara sudah tercium pada menit 16 setelah Joshua Kimmich sukses menggetarkan gawang Tigres.

Baca Juga :  Skor Tipis antara Liverpool melawan Ajax

Wasit Esteban Ostojich sempat mengesahkan gol tersebut. Namun desakan pemain Tigers untuk memeriksa dan berkonsultasi dengan Asisten Wasit Video (VAR) disetujui juru pengadil lapangan hijau.

Setelah berbincang, wasit asal Uruguay itu membatalkan gol Kimmich dari luar kotak penalti. Itu disebabkan lantaran posisi Robert Lewandowski sudah berada dalam posisi offside ditambah ia mengganggu penglihatan kiper Tigres.

Statistik selama 45 menit pertama, Muenchen mampu mengancam gawang Tigres sebanyak tiga kali. Sedangkan lawannya cuma satu kali. Namun begitu, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga :  Skor 4-1  Untuk Pertandigan Manchester United vs Istambul Basaksehir

Di babak kedua, Lewandowski dkk tak mengendurkan serangan. Mereka tetap membuat pertahanan Tigres kocar-kacir menghadapi gempuran pasukan Flick.

Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta di menit 59. Adalah Pavard yang menjadi pembeda setelah sepakan setengah volinya meluncur deras ke gawang Tigres. Meskipun sempat terjadi perdebatan, namun wasit Ostojich akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Itu merupakan gol pertama Pavard bersama Muenchen. Tertinggal 0-1, Tigres mencoba untuk merespon gol tersebut. Namun upaya untuk menjebol gawang Manuel Neuer selalu menemui jalan buntu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Muenchen tak berubah. Itu merupakan trofi kedua Muenchen selama tampil di Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga :  Skor Tottenham vs Brighton : Gol Gareth Bale Menjadikan Tottenham Unggul 2-1

Sebelumnya Muenchen meraih trofi bergengsi ini pada 2013 lalu. Total, sudah enam trofi yang diraihnya dalam kurun waktu setahun ini. Musim 2019/2020, klub raksasa Bundesliga itu mencatat trebel winner dengan merebut trofi Bundeliga, DFB Pokal dan Liga Champions. Lalu, ditambah Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

 

vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t ucapan selamat untuk bupati okus ucapan selamat dari eva pelantikan bupati okus ucapan pelantikan dari linkulin ucapan dari nindi firdaus ucapan dari natalion