Mobil Legendaris Isuzu Panther Resmi Disetop

Otomotif
Empat Model Panther , Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia , mobil diesel legendaris , Mobil Legendaris
Isuzu Panther | @LQ Koleksi

LamanQu.idHari ini Mobil legendaris Isuzu Panther resmi disetop produksinya oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang dimana saat ini mereka tengah berfokus untuk menjual segmen kendaraan komersial.

Disamping itu rumor tentang disetopnya produksi mobil legendaris ini sudah menlejit pada akhir tahun 2020 lalu, dikarenakan sudah hilang dari daftar resmi laman web isuzu.

“Hari ini kami mengucapkan terima kasih Panther, karena kita akan lebih fokus lagi ke commercial vehicles, tetapi dari sisi pengguna Panther tidak usah khawatir, karena kami Isuzu Real Partner, Real Journey,” ujar Attias Asril saat konferensi pers, Rabu (10/2/2021).

Selain itu General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan kalau Mobil diesel legendaris ini sudah setop produksi sejak dilanda pandemi Covid-19.

Bila melihat data Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Panther memang tidak lagi diproduksi sejak Maret 2020.

Walau ada empat model Panther untuk kendaraan penumpang yang ditawarkan ke masyarakat, namun penjualannya semakin menurun tergerus oleh berbagai model-model terbaru dari berbagai brand otomotif di Indonesia.

Bukan tanpa usaha, mobil ini hadir di Indonesia dan telah mengalami 4 kali perubahan. Secara model, sejak lahir tahun 1991 Isuzu juga terus menyempurnakan tampilan Panther. Terakhir, Panther tercatat dipermak pada tahun 2013.