Bagikan 1000 Masker di Pasar Sungki, Kapolrestabes : Kegiatan Ini Merata Disetiap Kecamatan

News, Sumsel
1000 Masker , mematuhi protokol kesehatan , membagikan masker di Jalan Simpang Sungki , selalu jaga jarak

Palembang, LamanQu.idDemi mencegah penyebaran penularan virus Corona (Covid 19) di wilayah Kota Palembang, Selasa (9/2/2021) di mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan sekitar 1000 masker kepada warga secara gratis.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Dir Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Widodo, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, dan Jajaran Binmas Polda Sumsel, langsung terjun kelapangan membagikan masker di Jalan Simpang Sungki Kertapati Palembang.

Pantauan dilapangan, terlihat rombongan Kapolda tiba dan langsung menuju berjalan ke arah pasar Sungki Kertapati. Kapolda langsung membagikan masker kepada pedagang maupun pembeli yang ada di pasar tersebut satu persatu.

Selain itu, ada juga petugas yang membawa spanduk kertas bertuliskan “selalu pakai masker”, “selalu cuci tangan”, “selalu jaga jarak” untuk mengingatkan kepada masyarakat di sekitar pasar Sungki.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan bahwa pembagian masker sendiri dilakukan pada di setiap kecamatan yang ada di Kota Palembang.

“Benar hari ini kita ada kegiatan membagikan masker di simpang Sungki Kecamatan Kertapati, pembagian masker sendiri merata di lakukan di setiap Kecamatan di Kota Palembang. Hari ini Kapolda Sumsel langsung ingin meninjau dan mengecek ke lapangan di pasar Simpang Sungki, ada sekitar 1000 masker yang dibagikan kepada warga dan pedagang disana,” ujar Irvan Senin (9/2/2021).

Seorang warga Wahab (35), yang menerima masker mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung sekali apa yang di lakukan pemerintah dan Polri untuk menekan penyebaran virus Corona, dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Terima kasih saya kembali di ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, tadi saya mau buru-buru keluar rumah sehingga lupa memakai masker, tetapi baru hari ini kemaren nya saya memakai selalu masker,” tukasnya.