Tina Toon Mengaku Sempat Terpapar Covid-19

Entertainment, Hiburan
proses isolasi mandiri , Terpapar Covid-19 , Tina Toon , Tina Toon dinyatakan negatif Covid
Tangkapan Layar Klarifikasi Tina Toon | @LQ Koleksi

LamanQu.id – TinaToon melalui akun YouTube-nya mengaku sempat terpapar Covid-19. Meski virus tersebut bersarang di dalam tubuhnya, tapi Tina Toon tidak mengalami gejala sedikitpun alis OTG.

Kaget, begitu yang dirasakan pemilik nama asli Agustina Hermanto saat tahu dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani PCR test. Namun hal itu tak sampai membuatnya tertekan.

“Kaget banget. Karena enggak nyangka. Karena aku enggak melakukan hal-hal yang menularkan ke aku. Aku enggak ngalamin gejala batuk, pilek, tenggorakan, demam,” kata Tina Toon dalam kanal YouTubenya yang lihat pada, Jum’at (5/2/2021).

Pihak keluarga ikut kaget mengetahui Tina Toon positif Covid-19. Padahal selama ini mantan penyanyi cilik yang menjadi anggota DPRD DKI sangat memperhatikan protokol kesehatan setiap menjalani kegiatan.

“Aku kasih tahu mama dan saudaraku, pacarku. Mereka kayak ah ini kayaknya salah test-nya. Mereka denial semua,” ujarnya.

Kendati demikian, Tina Toon tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya agar tak menyebarkan virus tersebut ke orang lain.

“Tapi aku mau steril, di atas clear area (buat isolasi mandiri). Adik aku turun ke bawah. Anjing aku juga turun semua. Area ini punya aku,” beber Tina Toon menggambarkan proses isolasi mandiri yang dilakukannya di lantai dua kediamannya.

Lantaran dirinya terpapar Covid 19, mau tak mau keluarganya menjalani swab test. Penasaran, ia pun kembali melakukan test bersama keluarga dan seisi rumahnya.

swab test, tina toon
Tangkapan Layar Aktivitas Tina Toon Saat Swab Test \ @LQ Koleksi

“Aku sama sopir langsung aku swab test dan keluarga aku di rumah ada 11 orang semua juga swab test tanggal 16 Januari,” ucapnya.

Ternyata dalam hasil test berikutnya Tina Toon dinyatakan negatif Covid. Ia pun mengaku senang akhirnya terbebas dari virus tersebut.

“Ternyata tanggal 17 keluar itu negatif semua termasuk aku. Aku pakai dua lab dan itu negatif,” ungkap Tina Toon.