Penemuan Tulang Belulang, Diduga Milik Santri Penghafal Alquran

News, Sumsel
bagian dari kerangka jasad , Sungai Ogan , tulang belulang
Ilustrasi Penemuan Tulang Belulang Yang Diduga Milik Santri Penghafal AlQuran | @LQ Koleksi

Geger, Ditemukan Tulang Belulang Yang Diduga Milik Jasad Penghafal Alquran

LamanQu.id – Penemuan tulang belulang di pinggiran Sungai Ogan di Desa Sri Menanti, Ogan Ilir, seperti membawa anginsegar bagi keluarga Ahmad Zaki Zikri (17)

Soalnya, Ahmad Zaki Zikri dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Ogan pada Sabtu (30/10/2020) lalu.

Korban sendiri, merupakan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir, yang dikenal sebagai penghafal Alquran.

Tulang belulang berbalut celana yang sudah tidak utuh itu, dibawa tim Polsek Muara Kuang Ogan Ilir Sumsel, ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M Hasan Palembang, untuk diidentifikasi.

Keluarga santri yang tenggelam tersebut, turut datang ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Untuk memastikan jika tulang belulang yang tidak utuh tersebut adalah kerangka korban, keluarga santri tersebut mengikuti tes DNA.

“Saya, suami dan anak pertama saya, menjalani tes DNA. Untuk memastikan, apakah betul tulang yang ditemukan itu adalah jasad anak saya,” katanya, Rabu (3/2/2021).

Dia pun berharap hasil DNA tersebut menunjukkan, jika tulang belulang tersebut adalah bagian dari kerangka jasad Ahmad Zaki Zikri.

“Jika hasilnya pun benar, kami sekeluarga sudah ikhlas,” katanya.

Kakak santri yang tenggelam, Ahmad Ahnaf (22) menuturkan, celana dan gesper yang digunakan adiknya terakhir kali, sama persis dengan yang melekat di tulang belulang yang ditemukan tersebut.

“Celana dan gespernya sama seperti yang dipakainya terakhir kali. Apalagi salah satu teman korban mengenali gesper itu. Karena gesper itu dipinjam adik saya ke temannya, sebelum berenang di sungai Ogan Ilir,” katanya.