Viar Gencar Luncurkan Kendaraan Listrik

Otomotif
Kendaraan Listrik , sepeda listrik , sepeda motor konvensional , Viar Motor Indonesia
Pose Salah Satu SPG dengan Motor Listrik Viar Q1 | @LQ Koleksi

LamanQu.id – Viar Motor Indonesia (Viar) belakangan ini gencar meluncurkan produk kendaraan listrik. Ini menjadi strategi baru yang dilancarkan Viar untuk bisa terus bertahan di pasar otomotif Tanah Air.

Uniknya produk yang dirilis bukan dalam bentuk skutik seperti halnya Viar Q1 atapun sepeda motor konvensional, melainkan sepeda listrik dan juga mini skutik yang tidak dilengkapi surat-surat seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Beberapa model sepeda listrik yang telah diluncurkan, meliputi Akasha, Uno, Panama, Orion, dan Caraka. Seluruh model sepeda listrik itu dibanderol di bawah Rp 10 juta. Tepatnya antara Rp 5 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Spesifikasi Viar Q1 | @LQ Koleksi

Lantas, apakah Viar masih menjual produk sepeda motor konvensional di tengah gencarnya penjualan kendaraan listrik?

“Masih (jualan motor konvensional). Cuma memang daya beli masih minim dan kami melihat saat ini sepeda (listrik) menjadi opsi yang bagus untuk digarap. Terlebih dengan jaringan yang sudah mumpuni, kami harapkan bisa mendongkrak penjualan,” terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Rabu (3/2/2021).