PBA UIN Rafah, Prodi ke-12 yang berhasil raih Akreditasi A

  • Whatsapp
UIN raih akreditasi A

Palembang, LamanQu.idProgram Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang berhasil raih akreditasi A dan menjadi Prodi ke-12 yang berhasil dengan Nilai A.

Dalan pantauan tim Humas UINRF bahwa prodi PBA berhasil meraih akreditasi A dengan nilai 361 ditetapkan pada tanggal (3/2/21), pada Rilis Resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkab Muba Gelar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Bergizi B2SA

Dalam tanggapan terpisah Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, menyampaikan bahwa prodi-prodi sebaiknya berjuang maksimal untuk dapat nilai atau terakreditasi A. Hal ini dimaksudkan untuk mencapai target unggul dan Aun QA.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa ketika bicara kualitas tidak terlepas dari akreditasi nasional maupun Internasional. Dan ketika kita mau melakukan peningkatan, tahap awal yang perlu kita lakukan adalah evaluasi untuk mengetahui dimana posisi kita, dan bagaian mana yang perlu diperbaiki.

“Saya berharap sebelum tahun 2024 seluruh prodi baik S1 maupun S2 dan S3 harus sudah mendekati 100{8683c2092de492d2a190cf7fbc06166f47c1e4e1eec97bd8c795afb1b4b0e460} terakreditasi A,” katanya.

Baca Juga :  Muba Pilot Project Pembentukan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan Sektor Perkebunan

Wakil Rektor 1, Dr. Muhammad Adil, yang membawahi bidang Akademik mengatakan bahwa raihan prestasi ini adalah hasil kerjasama civitas akademik, terkhusus tim dari prodi PBA. Semoga hasil baik ini akan terus diikuti oleh prodi-prodi lainnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait