Fitri Tindak Tegas Pedagang Curang

News, Sumsel
empat bahan pangan , pemantauan di seluruh pasar , semua pedagang nakal , terasi mengandung formalin
Wakil Walikota Palembag Tengah Melakukan Pengecekan Terhadap Bahan Pangan | @LQ Koleksi

Palembang, LamanQu.idWakil Walikota Palembang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Palembang kembali temukan bahan kimia dibeberapa makan di Pasar Alang-alang lebar. Selasa(02/02/2021)

Dari hasil penelitian 27 sampel makanan, Fitri mengatakan bahwa bahan pangan tersebut berupa mie kecil-kecil dan dua buah cendol beserta terasi yang mengandung formalin. Pasalnya, empat bahan pangan tersebut selalu dicari oleh pedagang untuk dijual kembali ke konsumen.

“Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan maka tidak segan-segan pedagang tidak akan disuruh lagi berjualan dipasar dan dikenakan penindakan denda. Saya menginginkan para konsumen yang akan berbelanja kepasar merasa aman dan tidak was-was lagi.

Ia menambahkan, ini adalah peringatan terakhir kepada seluruh pedagang dan distributor agar berhenti melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar.

pedagang nakal, melakukan kecurangan
Ilustrasi Pedagang Nakal Melakukan Kecurangan | @NET

Lanjutnya, Pemkot terus melakukan pemantauan ke seluruh pasar di Palembang bersama BBPOM.

Ditempat yang sama, Kepala BBPOM Palembang Yosef Dwi Irwan melalui Koordinator Bidang Pemeriksaan Aquirina Leonara menyatakan bahwa pihaknya optimis akan terus melakukan pemantauan di seluruh pasar.

Dari sample yang tersebut, penelitian hanya empat bahan pangan yakni Mie kecil, dua buah cendol beserta terasi yang mengandung formalin.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua pedagang nakal bisa kita cegah melalui sidak pasar ini,” tukasnya.