50 Santri TK/TPA BKPRMI Mengikuti Sunat Massal

Kegiatan Sunatan massal
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.id50 santri TK/TPA BKPRMI Mengikuti sunat massal yang diadakan oleh ISNU bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang, Sabtu (30/1/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI, H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes. mengucapkan terimakasih kepada ISNU, Pemkot Palembang dan Kemenag kota Palembang.

Ifan mengatakan agenda ini, merupakan agenda sosial yang rutin dilakukan. jadi targetnya setiap Kecamatan, nanti ada 50 santri yang disunat.“Alhamdulillah, pada hari ini 50 santri yang disunat,” ujarnya.

“Semoga kita bisa terus berbuat. Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita dapat memberi arti anak-anak, kita berharap mereka menjadi muslim yang baik secara aqidah, ibadah dan mulia akhlaknya,” sambungnya.

Baca Juga :  Selain Bedah Rumah Herman Deru Beri Santunan Warga Hingga Berobat Gratis

Dia juga menjelaskan, bahwa masih banyak agenda yang akan digulirkan kedepan.

“Melalui Rakerda yang juga dilaksanakan hari ini, semoga program kerja BKPRMI dapat dilaksanakan. Apalagi, jajaran kepengurusan ini diisi oleh SDM yg mempuni.

Tampak diantaranya Dr. Uswatun yang merupakan Sekretaris Program S3 UIN Raden Fatah, Dr. Yuliarni M.Kes yg juga Sekretaris Dinas Kesehatan, Fikri Hami dari Inspektorat, para senior BKPRMI dikepengurusan yang lalu, serta beberapa pejabat di pemkot maupun kemenag, juga beberapa anggota dewan perwakilan rakyat, yang kesemua bersinergi memajukan TK/TPA & Remaja Masjid di kota palembang.

Baca Juga :  TMMD ke-110 Kodim 0418/Palembang Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga

“Ifan jg mohon doanya, sehingga BKPRMI jalan sesuai dengan ranahnya,” harapannya.

Acara tersebut dibuka oleh Walikota Lalembang yg diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag), Kesra Setda Kota Palembang, Nur Ainun Tanjung, yang bertempatkan di Masjid Al-Hijrah, Perumahan Kenten Indah, Palembang.

Ainun menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan yang mulia dari BKPRMI.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi santri, sehingga para santri bisa disunat secara gratis,” katanya.

“Dengan adanya agenda ini, semoga BKPRMI bersinergitas dengan pemerintah Kota Palembang, dalam mewujudkan Palembang EMAS,” harapannya.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Maksimalkan Pengawalan Distribusi Oksigen Medis untuk RS Rujukan Covid 

Sementara itu, Ketua III yg juga wakil ketua PW NU Dr.H.Sunarto, M.Si mengatakan, dalam rangka ulang tahun NU, ISNU bekerja sama dengan BKPRMI

“Saya harap pengurus dan Anggota di BKPRMI Kota Palembang dapat berkontribusi pada organisasi, sehingga organisasi ini semakin kuat kedepannya,” katanya.

“Dan juga Pemerintah Kota Palembang, dapat bersinergi dalam mendukung setiap kegiatan BKPRMI Palembang,” tutup Sunarto.

Kegiatan Sunatan massal, berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang hadir wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Didepan pintu-pintu masuk juga disediakan masker dan handsanitizer.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait