2800 Vaksin Sinovac Dikawal Polisi Tiba Di Oku Selatan

  • Whatsapp

Muaradua, LamanQu.id – Aparat kepolisian Brimob Polda Sumsel dan Polres Oku Selatan mengawal pengiriman sebanyak 2.800 vial vaksin covid19 (sinovac) sampai  tiba di Kabupaten Oku Selatan.

Vaksin tersebut tiba pada hari Jum’at (29/01/2021), pukul 14.00 wib, di Puskesmas Kota Muaradua Oku Selatan dan disimpan di unit Pelayanan Farmasi Kabupaten OKU Selatan dan nantinya bakal dilakukan vaksinasi kepada para petugas kesehatan dan  tim medis Kabupaten Oku Selatan.

Bacaan Lainnya

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Marlis Abadi, S.KM. M.Kes kepada awak media disela sela pemeriksaan  kedatangan 2.800 vial vaksin Sinovac.

Dikatakan Marlis vaksin ini sesuai dengan petunjuk kesehatan gugus tugas Covid 19 pusat bahwa diprioritaskan kepada Tenaga kesehatan.

“Kita  akan prioritaskan untuk disuntikkan kepada tenaga kesehatan yang menjadi prioritas utama,” kata nya.

Dia juga menyebut total sasaran yang akan divaksinasi di Kabupaten OKU Selatan sebanyak 1.371 orang.

Baca Juga :  Oku Selatan Sedang Menata Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

Pada kesempatan itu juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan  juga menambahkan terkait jumlah dan fase vaksinasi ke para penerima yang sudah diuji coba dan dilakukan di daerah lain dan itu juga sama akan berlaku di seluruh Indonesia termasuk juga di Oku Selatan.

“Setiap penerima nantinya akan mendapat dua dosis vaksin yang akan disuntikkan  dalam dua tahap. Satu vial untuk tahap pertama dan Satu vial lagi tahap kedua nya yang berjarak 14 hari setelah fase pertama disuntikan,” urai Marlis.

Selain itu, Marlis juga mengatakan pihaknya mengagendakan Vaksinasi ini untuk para unsur Muspika dan Para tokoh di Februari mendatang.

“Tidak lama lagi Februari ini kita akan gelar launching atau gebrak vaksinasi bersama tokoh masyarakat, unsur muspika, tokoh agama dan tokoh organisasi lainnya akan kita lakukan vaksinasi vaksin Sinovac ini,” ungkapnya.

Hal itu kita lakukan, kata Marlis, “guna mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi itu perlu dan tidak berbahaya.

Ia juga mengingatkan bahwa masyarkat  jangan sampai terbawa oleh hoax atau berita yang tidak jelas akan vaksin

Baca Juga :  SP2020 Jadi Tolak Ukur Pembangunan

“Percaya lah bahwa pemerintah dan negara bertujuan untuk memberikan kesehatan Kepada setiap warga nya ,”tandasnya.

Bupati OKU Selatan melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Arson Abadi memberikan apresiasi dan terimakasih terhadap petugas yang telah mengawal vaksin ini mulai dari keberangkatan hingga datang ke Kabupaten OKU Selatan.

Arson kemudian mengingatkan untuk sama sama menjaga Vaksin tersebut agar dalam keadaan tetap baik.  ” Vaksin ini juga harus tetap dijaga baik kondisi maupun keamanannya dan suhunya harus tetap terjaga dengan baik sesuai dengan  petunjuk,” kata Arson

Ditempat yang sama Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap, SIK  hadir menyambut kedatangan Vaksin Sinovac ini dan mengatakan bahwa Polres dan TNI selalu siap siaga menjaga keamanan Vaksin dan proses vaksinasi di wilayah Oku selatan ini.

“Kami bersama TNI akan menjaga 24 jam vaksin tersebut dan ayo kita sama sama bekerja dalam menjaga kondisi vaksin ini sampai waktu telah ditentutakan oleh Pemerintah,” kata Kapolres.

Selain itu pada kesempatan itu juga ia mengingatkan betapa penting keseimbangan suhu yang sudah diatur dalam penyimpanan Vaksin ini  sangat tergantung juga dengan ketersediaan PLN secara Optimal di wilayah itu.

Baca Juga :  68 Persen Operasional LRT Untuk Biaya Listrik

“Seperti kita ketahui suhu vaksin harus stabil maka, saya harap listrik agar bisa optimal hidup kita harapkan PLN bisa turut membantu ini ,” ucap Zul

Zulkarnain juga meyakinkan semua bahwa semua akan baik baik saja. kendati itu, ia tetap sependapat jika ihktiar itu penting misalnya dengan bersama sama menjaga semua yang dianjurkan seperti protokal kesehatan tetap diutamakan.

“Ini obat sementara, ini penahan. upaya kita harus tetap berjalan, jangan sampai pandemi terus berlanjut, maka protokol kesehatan jangan kita abaikan,” tegas Kapolres Oku selatan itu.

Di akhir sambutannya itu, Perwira berpangkat melati dua ini menyebut, “Melalui kesempatan baik ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan para tim terdepan penanganan Covid19 yakni  seluruh tim medis masih dengan tetap siaga menjaga kesehatan masyarakat”.

“Upaya kita bersama melawan pandemik ini ,dan tugas kita bersama untuk menjaga kesehatan setiap warga dan semoga dengan adanya vaksin ini bisa menyelesaikan persoalan terhadap virus Covid-19 bisa teratasi ,”tutupnya.

 

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait