Kepri Lebih Hebat dari Hollywood, Kini Destinasi Syuting Perfilman

Treveling Dan Tempat Wisata
Ekonomi Batam dan Kepri , Ekonomi Kreatif , Production House dari Luar Negeri , produksi perfilman mancanegara

LamanQu.idSelain memiliki laut dan tempat belanja yang keren, Batam juga punya produksi perfilman yang tak kalah dengan Hollywood. Banyak artis mancanegara yang datang setiap harinya untuk syuting film.

Tidak heran jika Batam kerap dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman). Sebelum pandemi, terdapat sekitar 150 ribu wisman setiap bulannya ke Batam.

Selain memiliki destinasi pantai dan laut yang indah, banyak juga wisatawan mancanegara yang mengunjungi Batam untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Banyak wisman dari Malaysia dan Singapura yang berbelanja kebutuhan sehari-hari pada saat weekend,” kata Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Both Edi Sutrisno.

Tempat tersebut pun menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat memastikan sektor pariwisata di Batam menerapkan protokol kesehatan.

“Satu investasi yang menurut saya memiliki aspek menggerakkan ekonomi Batam dan Kepri yang sudah banyak bekerja sama dengan production house dari luar negeri, bahkan Amerika dan Inggris,”kata Sandiaga Uno.

Terkait dengan banyak produksi perfilman mancanegara yang syuting di Batam, Sandiaga Uno mengatakan sudah diciptakan hampir 400 lapangan kerja dari lokasi pembuatan film tersebut. Mengingat industri perfilman ada di bawah naungan ekonomi kreatif, Sandiaga juga mengingatkan soal 3 aspek.

“Pertama lakukan inovasi, kedua harus bisa adaptasi, kita harus terbiasa melakukan strategi bisnis di tengah pandemi. Terakhir adalah kolaborasi, jadi semua berkolaborasi untuk kesejahteraan Batam dan Kepri, dan Indonesia tentunya,” pungkasnya.