Lakukan Pemerasan, Pelaku Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
pemerasan, video syur

Palembang, LamanQu.id – M Agus Nuch (38) Warga Talang Betutu Kota Palembang, harus merasakan dinginnya jeruji besi. Pasalnya Agus melakukan pemerasan terhadap korban M (54).

Peristiwa itu terjadi pada Juli 2020, berawal dari perkenalan pelaku dengan korban di grup whatsaap yang dibuat oleh pelaku dan korban bergabung dengan grup tersebut pada tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Pelaku menuturkan, setelah dirinya mengetahui kalau pelaku mengenali korban. Kemudian pelaku mengirim pesan chat pribadi ke korban dan merayu meminta video syur korban.

Baca Juga :  Polda Sumsel Berhasil Amankan Minyak Bumi Hasil Sulingan 70 Ton

Kemudian Pelaku mendapati video syur korban, ia pun langsung mengancam korban dengan video tersebut. “Saya minta duit ke M, kalau tidak video syurnya akan kusebarkan,” kata pelaku.

Pelaku juga mengakui, korban pernah mendapatkan uang hasil memeras korban sebesar Rp. 100 juta. “sempat pernah saya berhasil memeras korban 100 juta, terus saya minta lagi 75 juta namun belum di berikan korban,” tuturnya.

Sementara, Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi membenarkan telah terjadi pemerasan oleh pelaku.

“Memang benar telah terjadi pemerasan oleh pelaku terhadap korban M, dengan modus kenalan dengan korban di grup whatsaap,” ungkapnya saat di konfirmasi diruangannya.

Baca Juga :  Cabuli Anak Dibawa Umur, Pemuda Ditangkap Di Penginapan Kota Palembang

Kemudian pelaku langsung mengirim pesan ke handphone korban dan mengancam korban agar korban memberikan uang kepada pelaku. “pelaku mengancam akan memyebarkan video syur korban,” katanya.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan setelah menerima laporan dari korban dan langsung dilakukam penangkapan terhadap pelaku. “Pelaku di jerat dengan pasal 368 dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t ucapan selamat untuk bupati okus ucapan selamat dari eva pelantikan bupati okus ucapan pelantikan dari linkulin ucapan dari nindi firdaus ucapan dari natalion