Sulawesi Barat kembali dihantam Gempa dengan kekuatan 6,2 SR

News
Gempa bumi , Gempa di Sulawesi Barat , kejadian hari ini
Tangkapan Layar Lokasi Pusat Gempa Di Sulawesi Barat dari Laman BMKG | @LQ Koleksi

LamanQu.id – Tidak terhitung sudah berapa banyak gempa yang terjadi, namun sepanjang rentan waktu dari tanggal 13 hingga sekarang tercatat lebih dari 13 kali gempa terjadi, baik itu di pulau jawa maupun pesisi timur indonesia, seperti Sulawesi sampai Papua.

Belum lama ini, lebih tepatnya Kamis (14/01/2021) seputar wilayah Purbalingga (Purwokerto, Kebumen, Banyumas) merasakan getaran gempa, bahkan beberapa media mengatakan kalau guncangan yang terjadi sempat membuat warga panik, pasalnya jarak pusat gempa dari pesisir pantai hanya 26 km, sedangkan untuk titik gempa berada di kedalaman 10 km.

Semetara untuk kekuatan gempa sebesar 3,6 Skala Richter. dan dari info yang di rangkum, guncangan hanya terjadi sekitar 3 sampai 6 menit.

Setelah Purbalingga, hari ini Jum’at (15/01/2021) pukul 01:28:17 WIB, wilayah seputar Sulawesi Barat (Majane, Palu, Makasar) kembali di hantam gempa yang berkuatan 6,2 Skala Richter.

Sedangkan untuk pusat gempa berada di darat 6 km Timur Laut Majene, dengan kedalaman 10 km, walau belum ada informasi lebih lanjut, namun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), selalu mengingatkan untuk tetap waspada, terlebih lagi kondisi cuaca belakang ingin terlihat tidak bersahabat.