Man City Mendapat Perlawanan Sengit Dari Brighton

  • Whatsapp

LamanQu.id – Pertandingan lanjutan Premier League 2020/21, mempertemukan Manchester City melawan Brighton dengan skor akhir 1-0  di Etihad Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari.

Pada pertandingan yang dimana gol semata wayang Man City ini menjadi penentu kemenanganya bukan tanpa sebab, melainkan Brighton menyuguhkan perlawanan yang cukup impresif.

Walau demikian Man City berhasil naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 32 poinnya, mendekati Manchester United dan Liverpool yang ada di peringkat dua teratas.

 

Babak Awal Man City Tampil Agresif


Sejak peluit diserukan Man City sudah tancap gas, tapi sayangnya Brighton mampuh memberikan perlawanan, sehingga 10 menit pertama berjalan imbang.

Baca Juga :  Pertandingan Antara Atalanta  vs Liverpool Di Penuhi Hat-Trick

Namun perlawan Brighton tidak bertahan lama, karena menjelang lima menit berikutnya, Man City sudah berhasil menguasai permainan.

Akan tetapi usaha yang di lakukan Man City hanya membuang bola kesana kemari, sehingga tidak ada tembakan yang berati, bahkan menjelang menit ke-30 Man City tanpa terlihat frustasi, lantaran pertahanan Brighton benar-benar kokoh.

Setelah lelah melihat tempo permainan, Man City kembali menerobos perahan itu dan pada menit terakhir De Bruyne memberikan operan ke Foden.

Lalu dengan kepiawannya Foden menerima bola dan mengecoh dua bek Brighton untuk mengirim bola ke sudut kiri bawah yang dimana Sanchez gagal mengantisipasinya sehingga gol terjadi.

Baca Juga :  Penundaan Pertandingan Antara Aston Villa Melawan Tottenham Hotspur

Babak Kedua Man City Berupaya Keras


Selepas keluar dari kamar ganti, Man City kembali mendapat perlawanan yang sengit, bahkan pola yang sama seperti babak awal kini terulang kembali.

Tetapi menjelang menit ke-59, Silva mendapatkan peluang matang bermula dari bola rebound sepakan Gundogan dan pada saat gawang terbuka lebar, sepakan Silva justru membentur tiang.

Tidak putus disana, Man City kembali melakukan percobaan berikutnya di menit ke-65 lewat aksi De Bruyne yang mencoba melakukan sepakan mendatar, tapi Sanchez masih sanggup menepis bola.

Baca Juga :  Penonton Puas Jadi Saksi Sejarah MXGP Palembang

Setelah sekian banyak usaha yang dilakukan akhirnya Man City berusaha untuk bertahan sehingga permainan berubah draktis, dimana Brighton yang sebelumya menerima serangan kini harus menyerang, hal hasil tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Dan permainan di tutup dengan skor 1-0, Walau pada menit akhir Sterling mendapat kesempatan mengeskusi penalti namun sepakannya gagal membuahkan gol.