Kemalingan, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta

Hukum, Kriminal
Pipa Besi Valve , Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu , tempat kejadian perkara

Palembang, LamanQu.id Peristiwa pencurian di rumah di alami oleh Jon Usman warga Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang. Pelaku berhasil mencuri besi Valve yang ditinggal karena rumah sedang direnovasi. Korban menderita kerugian hingga Rp600 juta.

Kejadian tersebut, dilaporkan kakak korban inisial AF (49) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Kamis (14/01/2021) siang.

Kejadian tersebut, terkuak saat korban mengecek di tempat kejadian perkara (TKP) ternyata besi trali gudang sudah dirusak, Rabu (13/01/2021) sekira pukul 08.39 WIB.

Setelah itu, korban mengecek kedalam gudang ternyata barang-barang didalam gudang banyak pipa besi Valve hilang.

Kemudian korban langsung mengecek dari cctv dirumah tetangga sebelah untuk menelusuri dari mana pelaku bisa masuk. Disitulah terlihat pelaku sebanyak 2 orang, masuk kedalam rumah dengan memanjat pagar, lalu masuk kedalam rumah dan merusak terali gudang.

Pada saat di wawancarai, pelapor tidak ingin berkomentar terkait laporan ini. Sementara laporan korban diterima petugas piket dan tercatat LPB/78/I/2021/SUMSEL/RESTABES/SPKT dan akan diteruskan ke Satreskrim guna penyelidikan lebih lanjut.