Penundaan Pertandingan Antara Aston Villa Melawan Tottenham Hotspur

Olahraga
Aston Villa Melawan Tottenham Hotspur , Babak Ketiga Piala FA , positif virus corona

LamanQu.idBadai Covid-19 kian merajarela, bahkan Aston Villa yang semula sudah di jadwalkan akan bertanding melawan Tottenham Hotspur dengan terpakasa harus mengalami penundaan.

Villa terpaksa menutup pusat latihannya, Bodymoor Heath, pekan lalu menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di klub, Setidaknya 10 pemain tim utama dilaporkan positif virus corona dan harus menjalani isolasi.

Situasi tersebut membuat Villa kemudian menurunkan tim juniornya saat menghadapi Liverpool di babak ketiga Piala FA, Sabtu (09/01/2021) lalu. Dalam laga itu, Villa akhirnya kalah telak 1-4.

Kondisi belum membaik, Aston Villa masih belum dapat bertanding. Akibatnya, laga melawan Tottenham di pekan ke-18 Premier League yang seharusnya dimainkan di Villa Park pada Kamis (14/01/2021), terpaksa ditunda.

“Menyusul permintaan Aston Villa untuk mengatur ulang jadwal, dan karena jumlah pemain dan staf yang positif Covid-19 atau sedang isolasi, Premier League tidak punya pilihan selain menjadwal ulang pertandingan,” demikian bunyi pernyataan Premier League seperti dinukil Sky Sports.

Sebagai gantinya, Tottenham Hotspur akan bertanding melawan Fulham pada waktu yang sama, Kamis (14/01/2021), di Tottenham Hotspur Stadium. Laga Tottenham vs Fulham ini sebelumnya juga sempat tertunda pada 30 Desember lalu.

Penjadwalan ulang ini juga berpengaruh terhadap pertandingan-pertandingan lain. Laga Fulham vs Chelsea digeser dari hari Jumat (15/01/2021) ke Minggu (17/01/2021) dini hari WIB. Sedangkan duel Villa vs Everton yang seharusnya digelar pada hari Sabtu (16/01/2021) diundur ke hari Minggu (17/01/2021).