Mengenang Band Yang Pernah Eksis Di Awal Tahun 2000an

  • Whatsapp
kenangan terindah, untuk di kenang, lagu hits
Cover Artikel Band Eksis Di Tahun 2000an | @LQ Koleksi

LamanQu.idEra 90an yang penuh dengan alunan musik nostalgia dengan penyanyi solonya, telah tergantikan oleh band-band ternama kala era milenium mulai menjelma.

Terlebih lagi era milenium adalah awal yang baik untuk momen yang tepat, sehingga lagu-lagu yang di dendangkan begitu meresap ke relung jiwa, bahkan sering di putar dan didendangkan kala pertemuan di lakukan oleh remaja kala itu.

Berikut ini ada beberapa band yang penah eksis di awal tahun 2000an.


  1. Sheila on 7 – Sebuah Kisah Klasik

Sampai jumpa kawanku

S’moga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Lagu yang di dendangkan oleh band asal jogja ini tidak akan pernah mati, lantaran ini adalah lagu yang sangat sering diputar, terlebih lagi saat acara kelulusan atau reuni sekolah.

Baca Juga :  Rekomendasi Film Tentang Pahlawan

Bahkan tidak jarang lagu “Sebuah Kisah Klasik” menjadi lagu penghantar terakhir di radio kala itu, sehingga remaja pada masa itu benar-benar menikmatinya dan mengenangnya.

  1. Untuk Dikenang – Jikustik

Barisan Puisi Ini

Adalah Yang Aku Punya

Mungkin Akan Kau Lupakan

Atau Untuk Dikenang.

Selain lagu “Sebuah Kisah Klasik” lagu “Untuk Dikenang” menjadi hits kala itu terlebih lagi remaja pada kala itu yang sudah merasakan cinta pertamanya, baik itu pada saat duduk dibangku SMP atau SMA.

Bahkan lagu untuk dikenang dari Jikustik tetap menjadi lagu yang sering diputar saat ini terlebih lagi di sekolah atau saat pentas pensi, serta reuni dan juga di kafe-kafe.

  1. Separuh Nafas – Dewa 19

Kau hancurkan diriku

Bila kau tinggalkan aku

Kau Dewiku…

Kembalilah padaku

Bawa separuh nafasku

Kau Dewiku…

Saat dimana Ahmad Dani masih setia dengan lagu roman, bahkan ada satu album dengan judul roman picisan, yang dimana pada album tersebut berisi lagu-lagu tentang cinta.

Baca Juga :  Dj Anggi SKD Pukau Clubers Di Kota Pempek

Salah satu lagu Dewa 19 yang hingga detik ini masih terus di dendangkan adalah separuh nafas, lagu hits ini sukses mengait para remaja kala itu, bahkan seakan menjadi lagu penghatar ketika putus dengan si dia.

  1. Menanti Jawaban – Padi

Sepenuhnya aku… Ingin memelukmu

Mendekap penuh harapan… ‘tuk mencintaimu

Setulusnya aku… Akan terus menunggu

Menanti sebuah jawaban ‘tuk memilikimu

Lagu hits pada masa itu saat sedang jatuh cinta terlebih lagi sedang menanti surat balasan dari si dia yang tak kunjung datang.

  1. Samson – Kenangan Terindah

Bila yang tertulis untukku

Adalah yang terbaik untukmu

Kan kujadikan kau

Kenangan yang terindah dalam hidupku

Ceritanya baru putus, tetapi masih mengharap kembali, namun sayangnya si dia sudah ada yang baru, jadinya para pemuda kala itu bakalan nyanyikan lagu ini, kurang-kurang bakalan di nyanyikan diatas panggung saat ada festival band.

Baca Juga :  Break The Silence : Filmnya Para ARMY

Setelah puas barulah sadar kalau lagu ini benar-benar top, bahkan tidak tanggung, kenangan yang terindah sering di reques di radio-radio kala itu.