RSMH Berharap Masyarakat Tidak Berobat ke RS Luar Negeri

Kesehatan, News
Berobat ke RS luar negeri , dapat melayani masyarakat , rumah sakit rujukan nasional , Sumber Daya Manusia

Palembang, LamanQu.idRSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang merayakan ulang tahunnya yang ke-64 dengan cara salah satunya pemotongan tumpeng yang di laksanakan di Aula RSMH Jumat (8/1/2021). Perayaan HUT RSUP Dr Mohammad Hosein Palembang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Utama (Dirut) RSMH Palembang Dokter Bambang Eko Sunaryanto SpKJ MARS, berharap di usia yang ke 64 RSMH untuk kedepannya dapat melayani masyarakat Sumsel lebih baik lagi.

“Tolak ukur yang kita harapkan di dalam pelayanan yang lebih baik lagi yaitu memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, unggul, mandiri dan terpercaya dan berstandar internasional baik sarana prasarana nya, ” ujarnya.

Dia menjelaskan, RSMH merupakan Rumah Sakit Rujukan Nasional untuk wilayah Sumsel sendiri, serta empat provinsi lain seperti Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka-Belitung

“Kita mencoba akan mengurangi masyarakat yang berobat ke RS luar negeri, untuk berobat di RSMH saja dan Direktorat Jendral (Dirjen) Kesehatan juga berharap bisa menjadi RS yang terbaik di Sumatera. Sehingga berikutnya dapat menjadi 5 RS terbaik di Indonesia,” bebernya.

Bambang mengungkapkan, RSMH juga sudah menjalin kerja sama, dalam memajukan citra bersama Rumah Sakit ternama internasional

” Kita sudah bekerja sama dengan RS di luar negeri seperti di Amerika dan sebagainya, yang terpercaya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.