Dekorasi Rumah Minimalis Agar Terlihat Unik

  • Whatsapp
dekorasi rumah minimalis

LamanQu.idRumah minimlis tetap dapat terlihat unik dan tidak harus diisi banyak furnitur penunjang atau dekorasi yang harganya mahal, melainkan dengan dekorasi rumah sederhana saja sudah cukup.

Jadi cobalah dekorasi rumah minimalis yang dipenuhi dengan ilusi mata dan efisien, sehingga dapat memberi rasa nyama saat berada didalam rumah itu sendiri.

Berikut ini ada beberapa ide untuk dekorasi rumah minimalis yang mungkin saja dapat menjadikan spot untuk Instagramable.

  1. Dinding Berwarna Cerah

dinding warna cerah

Bagian pertama dari rumah adalah dinding, saat pertama melihat jika warna dari cat dinding terlalu gelap atau pudar maka rumah akan terlihat suram.

Maka dari itu cobalah hias dinding dengan cat yang memiliki warna cerah seperti biru laut, biru langit, hijau daun, krem, atau dapat juga dengan hiasan cat dinding warna putih polos.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kinerja Ponsel yang Mulai Lelet

Jika kesulitan dalam memadukan warna untuk dinding, mungkin dapat juga menngantungkan beberapa ornamen dinding, seperti lukisan atau beberapa foto.

  1. Meja dan Kursi

interior meja dan kursi, tata letak funitur rumah minimalis

Pelengkap sebuah rumah salah satunya adalah adanya kursi dan meja, maka dari itu cobalah letakan kursi dan meja kearah sudut ruangan.

Namun jika ingin lebih terlihat nyaman dan lebar, maka letakan kursi dan meja tembus pandang, sehingga tidak terlihat begitu menumpuk ruangan, walau pada kenyataannya disana ada ornamen kursi dan meja.

  1. Gunakan Funitur Minimalis atau Kecil

interior rumah minimalis

Hindari menggunakan furnitur berukuran besar untuk dekorasi rumah sederhana di dalam rumah, apalagi rumah mungil, walau sangat menyukai desainnya. Furnitur berukuran terlalu besar di dalam rumah sudah pasti akan membuat rumah terasa sesak dan penuh.

Baca Juga :  Ide Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Dengan Lahan Terbatas

Maka dari itu sebaiknya gunakan furnitur berukuran kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruangan, misalnya saja pada ruang makan ini.

Kunci utama pada saat memilih furniturnya adalah memastikan jika sofa, kursi, dan meja makan diletakkan di satu ruangan, masih ada ruang yang tersisa di bagian tengah.

  1. Terapkan Garis Horizontal Di Dekorasi Rumah Sederhana

dekorasi dinding garis horizontal

Salah satu ilusi mata adalah menggunakan sebuah garis, agar tidak terlalu sulit silakan coba pasang garis vertikal, karena garis vertikal mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih tinggi, sedangkan garis horizontal mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Sementar itu untuk ruangan yang cenderung mungil, terapkanlah motif garis horizontal sebagai dekorasi rumah sederhana. Selain itu motif garis horizontal ini dapat digunakan pada dinding.

Baca Juga :  Asam Jawa Menjaga Berat Badan Hingga Kontrol Diabetes

Untuk warna garisnya, pilihlah warna aman seperti hitam dan putih. Tapi jika berani bereksperimen menggunakan warna lain, mengapa tidak?

  1. Menciptakan Dekorasi Langit-Langit Rumah

dekorasi langit-langit rumah

Salah satu yang menarik dari rumah adalah dekorasi bagian langit-langit rumah yang dimana biasa dihiasi dengan gipsun, namun ada beberapa hal unik lainnya.

Seperti membuka penutup langit-langit dan membiarkan tiang-tiang penyangganya terlihat. sehingga berkesan rumah itu terlihat lebih luas.

 

Dari beberapa trik mendekorasi rumah minimalis masih beberapa cara agar rumah minimalis terlihat nyaman dan memanjakan mata seperti meletakan cermin di dinding, menyusun furnitur secara simetris, dan masih banyak lagi.

 

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t