Dodi-Beni Wujudkan Mimpi SDM Lokal Migas di Muba

News, Sumsel
Bumi Serasan Sekate , Kekayaan sumber daya alam , kurikulum pendidikan vokasi

SKK Migas Dorong Peningkatan SDM Muba di Sektor Migas


Sekayu, LamanQu.idKekayaan sumber daya alam (SDA) utamanya di bidang minyak dan gas (Migas) di Bumi Serasan Sekate di handle Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP dengan sangat baik.

Bahkan, realisasi tersebut juga diimbangi dengan proyeksi pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) lokal dengan baik pula di bidang migas. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya kerjasama Pemkab Muba bersama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) guna mendorong peningkatan SDM lokal bidang migas di Muba.

“Upaya pengembangan talenta-talenta lokal tidak hanya menjadi kewajiban SKK Migas. Peran pemberdayaan pekerja ini juga harus didukung seluruh pihak. Di samping pelatihan dan keterampilan dilakukan oleh KKKS, peran pemerintah juga diperlukan dalam menyediakan kurikulum pendidikan vokasi khususnya di industri migas supaya tercipta SDM unggul dan berdaya saing,” ungkap Dodi Reza di sela Rapat Pertemuan dengan Kepala SKK MIGAS tentang Pemberdayaan SDM Lokal dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam Pelaksanaan Eksplorasi dan Eksploitasi Pengolahan Minyak dan Gas Bumi di Kabupaten Musi Banyuasin secara Virtual, Kamis (7/1/2020) di Ruang Rapat Serasan Sekate.