AC Milan Digasak Juventus dengan Skor 3-1

Bola, Olahraga
AC Milan , AC Milan Kalah , bintang kemenangan , melancarkan serangan

LamanQu.idAC Milan diam tak berkutik setelah digasak Juventus dengan skor 3-1 dalam laga Serie A 2020/21, di San Siro, Kamis (07/01/2021) dini hari.

Pada laga tersebut, Federico Chiesa menjadi bintang kemenangan Juventus dengan memborong dua gol, sementara gol lainnya dicetak oleh Weston McKennie.

Sedangakan di sisi lain, Davide Calabria, berhasil menyumbang satu gol untuk Rossoneri, walau demikian AC Milan tetap berada di pucak Klasemen Serie A dengan 37 Poinnya.

Sementara itu, Si Nyonya Tua berhasil mematahkan catatan Rossoneri sebagai klub yang tak terkalahkan, sekaligus naik ke peringkat empat Klasemen dengan total 30 Poin.

Gol Pertama Juventus Melawan AC Milan
Gol Pertama Juventus Melawan AC Milan | @Reuters Photo

Babak Awal Juventus Sudah Agresif


Walau Juventus sebagai tamu dalam laga ini, mereka tidak sungkan untuk mengawali pertandingan dengan gol di menit awal pertandingan.

Namun sayangnya, usaha Si Nyonya Tua harus terbayar di menit ke-18 lewat aksi Chiesa setelah menerima assist backheel brilian dari Paulo Dybala.

Milan yang menjadi tuan rumah dengan gigihnya memberi serangan balasan lewat aksi Rafael Leao. Namun, dua peluang yang didapat bomber asal Brasil itu belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Tidak menyerah di situ, Rossoneri dengan gagahnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 setelah Leao memberi assist ke Davide Calabria yang berada tidak jauh dari kotak penalti dan dengan sigap mengarahkan bola ke bibir gawang.

Szczesny yang sudah mati langka tidak dapat mengatasi tendangan tersebut sehingga skor menjadi imbang 1-1 yang dimana bertahan hingga turun minum.

Gol AC Milan
Sorak Keberhasilan Milan Menyamakan Kedudukan | @Reuters Photo

Babak Kedua Pertahanan Milan Melemah


Selapas keluar dari kamar ganti, Milan melancarkan serangan yang bertubi-tubi demi mengunguli skor di babak awal, bahkan pertandingan baru berjalan tiga menit Diogo Dalot melancarkan serangan dari luar kotak penalti, tetapi serangan masih dapat di tepis.

Juventus yang merasakan gelat kurang menyenangkan, akhirnya berhasil membalasnya dengan gol kedua di menit ke-62 lewat sepakan kaki kiri Chiesa.

Setelah gol kedua berhasil di catat, Milan kembali berupaya menyamkan kedudukan namun sayangya pertahan Si Nyonya Tua di garis penalti membuat Milan kewalahan.

Bahkan aksi serangan balasan tersebut di ganjar dengan gol ketiga di menit ke-71, yang di cetak oleh Weston McKennie setalah menerima umpan tarik Kulusevski di menit ke-76.

Milan yang semakin tertinggal terus berjuang, namun lagi-lagi aksi Calhanoglu di menit ke-83 gagal merobek gawang Juventus, hingga waktu pertandingan berakhir, Skor tetap 3-1 untuk pertandingan Juventus vs AC Milan.