Ada Jalan Bermotif Batik Di Banyuasin, Apa Ini Program Infrastruktur Bagus?

News, Sumsel
ada yang belum dibayar , cor beton , Jalan Poros Kecamatan Pulau Rimau , Program Infrastruktur Bagus

Banyuasin, LamanQu.idJalan Poros Kecamatan Pulau Rimau di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan kini sedang ramai menjadi perbincangan. Hal ini disebabkan karena jalan tersebut selain sudah di bangun dengan cor beton, tetapi uniknya terdapat semacam hiasan.

Hiasan-hiasan ini terpampang nyata berada di badan jalan, terutama jalan depan Kantor Kecamatan Pulau Rimau, terdapat garis – garis yang diperkirakan terbuat dari cairan semen membentuk pola – pola yang unik atau motif tertentu.

“Jalan ini kemarin-kemarin sesudah dibangun belum ada garis-garis seperti ini, kini sekarang jalannya memiliki motif seperti batik,”ujar Kailani Salah Satu Warga Kecamatan Pulau Rimau.

Tak hanya menyerupai batik, jalan yang dibangun sampai ke Jembatan Besi Tanah Kering ini juga terdapat motif-motif lain yang tak kalah indahnya dengan motif batik tadi. Kailani mempertanyakan apa ini yang disebut dengan Program Infrastruktur Bagus?

“Ada juga yang sekilas kayak Kaligrafi dan kayak Loreng macan. Mungkin karena ini Kecamatan Pulau Rimau kali ya, jadinya ada motif mirip macan. Jalan ini kalau tidak salah merupakan salah satu yang dibangun dengan dana Rp 288 Miliar, harusnya dibangun dengan mulus dan baik,”tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Banyuasin Ardi Arpani mengatakan jalan yang terlihat seperti bermotif memang tersebut mengalami kerusakan. Oleh sebab dikasih semacam perekat agar tidak semakin parah.

“Kemarin karena lalulintas tinggi, masyarakat sendiri tidak disiplin baru sudah di Cor kemudian dilewati. Truk-truk bertobase tinggi yang seharusnya butuh waktu 14 hari, itu 2 sampai 3 hari sudah dilewati,”jelasnya.

Dikatakan Ardi bahwa jalan tersebut masih ada masa pemeliharaan selama setahun, jadi kalau serah terima terjadi pada bulan desember, maka desember selanjutnya lagi akan perbaiki.

“kan masih ada yang belum dibayar, kita sudah dibuat pernyataan kalau tidak diperbaiki, maka 5{8683c2092de492d2a190cf7fbc06166f47c1e4e1eec97bd8c795afb1b4b0e460} tidak dibayar,”tegasnya.