HD Resmikan Pusat Menghafal Al-Qur’an Metode AHM

  • Whatsapp
Ponpes Tahfizul Quran Ibadurrohman

Muaraenim, LamanQu.id Usai meresmikan GOR Sepak Takraw sekaligus menutup Kejuaraan Bupati Cup 2020, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melanjutkan kunjungan kerja ke Ponpes Tahfizul Quran Ibadurrohman Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/12/20).

Kejuaraan Bupati Cup 2020, Gor Sepak Takraw

Bacaan Lainnya

Gubernur Dukung Metode AHM Jadi Rujukan Nasional


Dalam kunjungan itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan pusat pembelajaran Al-Qur’ an metode At-tiqror Hattal Mutqin (AHM).

“Sumsel memiliki program satu desa satu rumah tahfidz se-Sumsel. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harap Tuntutan Dikabulkan, DHDS Akan Wujudkan PALI Lebih Baik

Dijelaskan Herman Deru, pemerintah menargetkan ada 3.500 tumah Tahfidz yang terbentuk pada tahun kedua sejak adanya program rumah tahfidz masa kemimpinan HDMY.

“Target 3.500 rumah Tahfidz sudah tercapai. Sumbangsih dari Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) saja ada 1.000 rumah Tahfidz,” ujarnya.

Kendati demikian, Herman Deru belum merasa puas akan upaya dan capain yang telah dilakukan tersebut. Menurutnya, kemerataan sebaran rumah Tahfidz Quran masih jadi keperjaan rumah (PR) kedepannya.

Herman Deru berharap, dengan adanya pembelajaran Al-Quran metode AHM diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mempelajari dan menghapal Al-Qur’an.

Baca Juga :  Kalena Ucapkan Terima Kasih, Rumahnya Sudah Jadi Bagus Berkat Kodim Palembang

“Bila perlu metode AHM ini kita patenkan. Siapa tahu jadi rujukan secara nasional dalam proses pembelajaran Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Sumsel ini juga memberikan bantuan pembelian perlengkapan dan fasilitas pembelajaran kepada Ponpes Tahfizul Quran Ibadurrohman Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muara Enim. Bantuan ini diharapkan bisa memperlancar proses pelatihan bagi calon guru pembelajaran Al-Qur’an metode AHM.

Sementara itu, Mudir Ponpes Tahfizul Quran Ibadurrohman Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muara Enim, Suryadi, SE. mengatakan, metode AHM akan mempermudah dalam proses menghafal Alquran.

Baca Juga :  Ketua AAK Dr. Bahrul Ilmi Yakup Layangkan Somasi Kemenhub Pencabutan Izin Lion Air

“Dengan menggunakan metode akan lebih ringkas dalam menghafal Al-Qur’an, metodenya mudah dimengerti dan ini akan diperbanyak lagi agar bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin menghafal l

Metode AHM Al-Qur’an,” ucapnya.(RED)

 

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait