Santer Nama Cik Ani Dicalonkan Ketua Karang Taruna, Dukungan Pun Mengalir

  • Whatsapp
Cik Ani

MUARADUA, LamanQu.id–Organisasi kepemudaan Karang Taruna Berdiri 26 September 1960, merupakan organisasi kepemudaan yang intens terhadap masalah sosial baik bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan serta kesenian.

Kiprah Karang Taruna baik tingkat nasional maupun daerah sangat seksi di mata para pemuda begitu tentu saja hal ini yang terjadi dengan karang taruna di kabupaten Oku Selatan. kali ini bisa dipastikan Perebutan kursi ketua Karang Taruna periode 2020-2025 kedepan Oku Selatan bakal seru karena itu dapat dipastikan juga pada  25 Desember 2020 nanti bakal ada ketua baru.

Bacaan Lainnya

Betapa tidak, dari pantauan media ini muncul nama nama putra putra terbaik Oku Selatan yang sedang naik daun atau sangat familiar bahkan bisa dikatakan ‘man of the news’ dalam beberapa tahun belakangan ini, sebut saja nama nama itu diantara nya, Heri Martadinata, Zainal Ahyar, Arya Kamandanulie, Azhari St, Sutaryo , Bambang, Heru Prayogo serta Iwan Hermawan.

Baca Juga :  Mawardi Simak Pendapat Akhir Fraksi DPRD Sumsel

Publik Oku Selatan bahkan tak juga memandang sebelah mata akan sosok Cik Ani Mangku Gedy yang digadang-gadang telah mendapatkan dukungan dalam bursa pencalonan ketua Karang Taruna Oku Selatan ini.

Cik Ani sapaan aktrab nya, dengan blak blakan juga menuturkan kepada media ini atas respon positif kepada dirinya.

Cik Ani menganggap jika potensi dan dukungan kepada dirinya untuk mencalonkan ketua Karang Taruna Oku Selatan mendatang kian mengarah pada rating positif, dirinya pun siap jika diberi kesempatan untuk memimpin Karang Taruna kedepannya. Minggu (20/12/2020)

“Bagi dia Organisasi Karang Taruna tempat dan wadah bagi para pemuda bisa mengembangkan pola pikir positif dengan niat membantu sesama dengan berbagai kegiatan, sebab bangsa ini berharap pada generasi muda yang mempunyai ide pemikiran tinggi,” katanya ketika ditanya sejauh apa pandangan nya terhadap Karang Taruna ini.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Sekdes Kecamatan BPR RT Memilih Imroni Ketua

 

Tak sampai disitu, lebih jauh Cik Ani menilai dalam perspektif yang menjadi phenomena saat ini, bahwa pemuda jaman now harus bisa mengendalikan diri terutama diri sendiri.

“Sebab pemuda saat ini cenderung melakukan tindakan yang hanya sepintas tanpa memikirkan sebab dan akibat dan itu artinya ada yang salah dalam pola dan cara berfikir dan bertindak,” cetus Cik Ani lagi.

Dia Cik Ani kemudian memberikan analogi akan tidak sedikit pemuda yang dalam usia produktif terjerembab dalam pergaulan bebas hingga terperosok dalam penyalagunaan  narkoba.

“Maka tekad saya kedepannya kita kita harus bangun dengan kegiatan kegiatan yang positif yang lebih bernilai pembangunan karakter, keperdulian social dan hal hal yang Agamais,” Cik Ani menuturkan.

Baca Juga :  Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga Hadiri Pelantikan JMSI Sumsel 2020-2025

Dahulu, para pemuda sibuk akan memperjuangkan hak hak bersama atas ketidakadilan dan penindasan oleh para penjajah, maka kita harus selalu ingat atas jasa-jasa para pemuda pendahulu kita dengan apa? Dengan terus berjuang mengisi berbagai kegiatan sosial yang positif,” terang Cik Ani.

Cik Ani dalam kesempatan itu terkait Bursa Karang Taruna Oku Selatan berpesan, “Siapapun terpilih nantinya sebagai ketua terus menjunjung tinggi nilai-nilai sosial, respek terhadap masalah kesejahteraan sosial dan lingkungan Sosial. Serta jangan sampai menghilangkan marwah sesungguhnya Organisasi Karang Taruna ini,” ucapnya.

“Karena kita semua akan merasa sedih jika organisasi ini hanya dijadikan alat semata dan sesungguh nya tak ingin dan tak rela jika itu terjadi, “ Cetus Cik Ani mengakhiri ucapannya.(Henafri/tisna)

selamat hari jadi sumsel selamat hari raya idul fitri selamat hari raya idul fitri pemkot okus selamat hari raya idul fitri