Musyawarah Desa Gunung Terang, Disebut BLT DD Terus Dilanjutkan Karena Covid Belum Berakhir

News
BLT DD , Covid-19 , Info Oku Selatan
Suasana Musyawarah Desa , Di Desa Gunung Terang

Muaradua, LamanQu id– Musyawarah Desa Gunung terang kecamatan Buay sandang aji dalam rangka penyusunan dan penetapan rencana Anggaran Dana Desa  2021 digelar di Balai Desa, Desa Gunung, Jumat,(18/12/2020)

Hadir  dalam acara ini, Camat Buay Sandang Aji,  M.Yamin Pendamping Desa  Badan Permusawaratan Desa, tokoh Masarakat ,tokoh Agama tokoh Adat beserta perangkat Desa Gunung terang.

Reza susanti selaku Kepala Desa Gunung terang menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Musyawarah desa ini acara tahunan yang penting dilaksanakan guna menanta danmenyusun arah pembangunan Desa 1 Tahun kedepan.

“ Hal ini penting kita lakukan karena selain mendengar usulan dari semua pihak serta kira nya apa yang perlu dievaluasi dan diperbaiki kedepan, “ kata Kades.

Kades juga menyebut terkait keputusan yang sifat nya usulan dan juga peruntukan dari arahan kementerian yang melihat fakta wabah covid 19 yang  masih belum berakhir.

“Hal ini juga yang mensyaratkan bahwa bantuan tunai Langsung (BLT) masih terus diadakan,” tambah Kades.

“Semoga apa saja yang jadi keputusan hari ini semoga terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama. Nanum ada tiga poin yang sipat nya wajib yang pertama, tetap melanjut kan BLT covid-19 dan kedua, melaksana kan pembangunan yang belum terealisasi di tahun 2020,” Kades Reza susanti menjelaskan dalam sambutanya itu.

“Poin ketiga, sambungnya, “pengembangan ekonomi dan selebihnya akan kita bahas mungkin ada penambahan baru di musawarahkan hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Gunung,  Sukimin dalam acara tersebut menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya partisipasi yang diutarakan kades terhadap seluruh lapisan masyarakat desa menunjukan adanya demokrasi yang memberdayakan semua.(tisna)