Manchester City Harus Puas Dengan Skor Imbang Saat Menjamu West Brom

Bola, Olahraga
Gol Bunuh Diri , Liga Inggris , Manchester City , Premier League , Skor Imbang

LamanQu.id – Dalam ajang Premier League, Manchester City kembali tergelincir saat bertemu West Brom ┬ádengan skor imbang 1-1, di Etihad Stadium pada Rabu (16/12/2020).

Awalnya City unggul lebih dulu, namun menjelang menit akhir babak awal City melakukan gol bunuh diri yang dimana skor tersebut bertahan hingga permainan usai.

Walau begitu, City tetap tampil dominan dalam penguasaan bola, hanya saja kesalahan tersebut menyebabkan The Citizen harus rela berbagi poin.

Dengan skor imbang, Manchester City menempati posisi keenam di klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari 12 laga, sedangkan untuk West Brom ada di urutan ke-19 dengan 7 poin dari 13 Laga.

Babak Awal West Brom Sedikit Unggul


Saat laga baru dimulai, West Brom sudah mampu memaksa Ederson untuk melakukan penyelamatan gawang mereka dari tendangan Karlan Grant di menit ke-8.

Setelah aksi tersebut City yang lengah kini sudah memainkan perannya, dengan cara menguasai bola, hingga akhirnya menjelang menit ke-30, barulah West Brom kelabakan.

Hal itu di mulai dari aksi Raheem Sterling, yang memberikan assist ke Ilkay Gundogan dan dengan sigap dia berhasil memanfaatkan peluang itu menjadi sebuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada awalnya City yakin akan menutup skor pertandingan dengan 1-0, namun disaat menejalang menit akhir babak awal, Semi Ajayi berhasil melakukan tembakan dari area kotak penalti.

Buntut dari tembakan itu jika tidak membentur Ruben Dias, Ederson dapat mengatasinya, namun kenyataan yang terjadi, Enderson terkecoh lantaran bola berbelok arah. Sehingga skor menjadi 1-1.

Babak Akhir City Gagal Menambah Skor


Setelah turun minum The Citizen mulai melakukan gebrakan dimenit awal, Joao Cancelo mencoba menyambar bola liar hasil blokade pemain West Brom atas tembakan dari Sterling, sayangnya Sam Johnstone masih dapat menghalaunya.

West Brom yang menyadari kalau skor di babak awal bukan hasil mereka, maka dengan sigap memperkuat pertahanan sehingga membuat Man City kesulitan mencetak gol berikutnya.

Manchester City tidak menyerah begitu saja, dengan tekat bulatnya untuk memenangkan pertandingan, sang penyerang andalanya yaitu Sergio Aguero, di masukan kedalam laga pada menit ke-76, namun belum juga berbuah hasil.

Hingga menjelang menit ke-86 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Kevin de Bruyne, sudah menemui sasaran, namun masih dapat dihentikan oleh Johnstone.

Dengan perjuangan yang tiada henti, Man City terus berupaya melakukan serangan yang mematikan, akan tetapi skor tetap imbang yaitu 1-1 hingga laga usai.(RED)